Ancol Jakarta Supersport Championship Rd 2 Gelar 4 Cabor Sekaligus di Sirkuit Carnaval Ancol, 20-21 April 2024

Sabtu, 13/04/2024 15:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ancol Jakarta Supersport Championship (AJSC) bersiap mengadakan gelaran seri ke 2 yang akan diselenggarakan Sabtu - Minggu (20-21/4/2024) di Sirkuit Carnaval Ancol, Jakarta Utara.

Untuk gelaran seri 2 ini, selain cabang olahraga Drag Race, Drag Bike, Drift dan Slalom juga akan digelar kompetisi Freestyle dan Contest Modification.

Menurut Doddy Hendrawan selaku Ketua Panitia AJSC, untuk Dragbike akan ada Exhibitoin EV Class.

"AJSC Seri 2 ini akan lebih menarik dan seru karena melakukan perluasan konsep kegiatan motorsport dan berkolaborasi dengan Ancol, X-Ray, IMI DKI Jakarta dan TDR One Team," ujar Doddy Hendrawan.

Dodi menambahkan, AJSC selain akan menggelar 5 cabang olahraga motorsport, pihaknya juga akan mencoba mengambil langkah inspiratif dengan mengajak seluruh komponen bangsa bergabung dalam usaha memerangi kemiskinan dan stunting.

"Juga mengajak komunitas otomotif disabilitas yang memiliki keahlian dalam modifikasi motor untuk ikut serta berkompetisi di AJSC seri 2," terang Doddy.

Inisiatif ini membuktikan bahwa event olahraga dan rekreasi seperti yang diselenggarakan di Ancol dapat menjadi lebih dari sekadar ajang pertunjukan atau kompetisi.

Mereka memiliki potensi untuk menginspirasi perubahan positif dalam masyarakat dengan mengajak peserta dan penonton tidak hanya menikmati kegiatan tetapi juga menjadi bagian dari gerakan yang lebih besar untuk kesejahteraan sosial.

Dengan melibatkan pengendara sepeda motor dan komunitas motorsport, inisiatif ini menargetkan kelompok luas dan beragam, Community Development akan menciptakan kesadaran dan mendorong aksi nyata terhadap isu kemiskinan serta stunting.

Dengan bergandengan tangan, slogan #WeMoveAsOne menjadi nyata, menunjukkan bagaimana olahraga dan kepedulian sosial dapat berjalan beriringan menuju perubahan yang positif.

Melalui gelaran Ancol Jakarta Supersport Championship Ancol, Xray selaku penyelenggara dan IMI DKI Jakarta didukung oleh pabrikan ban TDR akan mengembalikan Ancol menjadi lahan sarana Olahraga Otomotif, dengan memanfaatkan sirkuit Karnaval Ancol menjadi sarana latihan  Olahraga otomotif mobil dan motor.

"Dengan kata lain, agenda Sirkuit Carnaval Ancol  sebagai sarana olahraga otomotif akan segera dibuka untuk umum dan digunakan untuk 
Latihan Berbayar," lanjut Doddy.

Event AJSC ini juga menawarkan kesempatan berkolaborasi secara masif dengan para Sponsor, BUMN Kementrian UMKM dan FnB mendukung kegiatan Otomotif serta menghidupkan kembali area-area publik dengan kegiatan yang menarik bagi berbagai kalangan usia.

Dengan manajemen yang baik, pengaruh terhadap lingkungan sekitar bisa diminimalisir, memastikan bahwa kegiatan-kegiatan ini dapat berlangsung secara berkelanjutan.

Pendaftaran sudah dibuka untuk 6 Cabor yang akan berkompetisi, akan banyak aksi menarik 
dari semua cabor yang berkompetisi dan pengunjung akan dimanjakan berbagai macam kompetisi dalam satu kawasan di sirkuit Carnaval Ancol.

Segera daftarkan diri Anda dan tiket penonton AJSC sudah bisa dipesan dari sekarang.

Untuk info lebih lanjut, bisa mengunjungi situs www.xrayevent.com.(bs)

 


 

TERKINI
Semok, Layanan Servis Motor Keliling Melayani Lebih dari 1.000 Konsumen Motor Honda Selama Januari-April 2024. Wuling EV Jadi Official Car Partner Dalam 10th World Water Forum 2024 di Bali Human Error Masih Jadi Penyebab Utama Kecelakaan Sepeda Motor di Indonesia, Suzuki Beri Tips Praktis Rem Motor untuk Hindari Bahaya Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern