Chery OMODA dan Jaecoo Cetak Peningkatan Penjualan Hingga 18 Persen Maret 2023 di Pasar Global

Kamis, 18/04/2024 01:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Chery Omoda & Jaecoo baru-baru ini mengumumkan data volume penjualan bulan Maret 2024 yang menunjukkan peningkatan dengan pertumbuhan penjualan ekspor sebesar 18 persen.

Pencapaian ini terjadi secara berturut-turut selama kuartal pertama tahun dan menjadi sebuah bukti kinerja baik perusahaan.

Kontribusi Omoda melalui OMODA E5 yang merupakan model listrik murni pertama dalam lini produk Omoda, mencatatkan peningkatan penjualan ekspor internasional sebesar 65 persen pada bulan Maret.

Pertumbuhan pada bulan Maret tersebut juga didukung oleh raihan penjualan OMODA E5 di Indonesia. Berdasarkan data Retail Sales GAIKINDO, OMODA E5 berhasil terjual sebanyak 516 unit pada bulan Maret 2024.

Prestasi OMODA E5 terus mendapat perhatian dan pengakuan yang luar biasa dari pemimpin berbagai negara, seperti Malaysia, Thailand, dan Indonesia.

Sehingga dipercaya akan tampil menjadi bintang baru dengan pertumbuhan tercepat dalam kategori SUV listrik murni kelas crossover selama tahun 2024.

“Bagi Chery Group, OMODA E5 memiliki peran penting dalam perkembangan brand OMODA & JAECOO di pasar global. Pencapaian OMODA E5 di Indonesia telah menjadi bagian dari prestasi global dan kami optimis dengan tren ini akan terus menguat ke depannya,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department, PT Chery Sales Indonesia.

Fokus Omoda & Jaecoo

Omoda & Jaecoo tidak hanya konsisten memecahkan rekor penjualan sepanjang awal 2024, namun juga terus berkonsentrasi pada inovasi produk energi baru yang dipersonalisasi untuk memenuhi tuntutan nilai-nilai “Lifestyle of Health and Sustainability” (LOHAS) yang cerdas di masa depan.

Filosofi LOHAS menjadi dasar bagi OMODA & JAECOO dalam meningkatkan kekuatan teknologi dan produk, serta perluasan layanan dan ekosistem untuk menuju visi dalam memimpin mobilitas masa depan.

Sebagai model listrik murni pertama dalam seri OMODA, OMODA E5 telah memulai debutnya di pasar global pada Shanghai Auto Show pada bulan Februari lalu.

OMODA E5 menawarkan kekedapan kabin walau dalam kecepatan tinggi, kecepatan dalam pengisian baterai, dan Jarak tempuh yang panjang di kelasnya berkat desain futuristik dan teknologi cerdas yang canggih.

OMODA E5 telah menarik perhatian pemerintah di Asia Tenggara dan Eropa dengan rencana siklus hidup dan rantai industri yang ramah lingkungan.

Penguatan Strategi Ekspansi Global

Sejalan dengan peningkatan popularitasnya sebagai SUV Crossover berbahan bakar bensin, OMODA juga memperluas jangkauannya ke seluruh dunia dengan mengirimkan model baru ke Filipina dan mengadakan pertemuan dealer pertama mereka di Belanda yang menandai fase baru dalam pertumbuhan di pasar global.

OMODA & JAECOO berkomitmen untuk menyediakan barang dan jasa yang semakin bernilai kepada generasi muda melalui inovasi berkelanjutan.

Hal ini dilakukan sebagai dukungan kepada pertumbuhan industri mobil global, yaitu dengan mengeksplorasi cara-cara yang berkelanjutan untuk mengembangkan energi baru. (elk)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda