Toyota Harrier Dari Batam Ini Full Tatanan In Car Entertainment

Kamis, 25/02/2016 02:00 WIB

mobilinanews (Jakarta)- Usai mendandani tampilan eksterior maupun interior,  Toyota Harrier versi CBU ini dijejali tatanan car audio yang sepadan dengan konsep modifikasi berpenampilan VIP style.

Adalah Sepri, sang empunya mobil yang memutuskan menghadirkan car audio beraliran ICE (In Car Entertaiment) secara  maksimal di dalam kabin SUV lansiran tahun 2008 ini.

Merupakan suatu garapan  serius hasil kreasi  instalatur Umar dari rumah audio Central Auto Gallery yang bermarkas di Batam, Kepulauan Riau.

Terkesan tidak ada ruang  tersisa  dalam hal  memposisikan  perangkat  hiburan  pada kabin Harrier yang sudah punya tampilan stylish ini.

Menariknya lagi, perangkat car audio yang digunakan dipercayakan pada satu brand terkenal yaitu Dominations.

Sebanyak 10 unit peranti penyalur suara terpasang mulai  dari area pilar A, bagian jok belakang hingga pada pengalihan fungsikan bagasi.   

Tata letak diatur dengan cermat sesuai fungsi perangkat yang digunakan,  tweeter dan midrange rancangan custom diposisikan  pada pilar A.

Toyota Harrier Batam

Sedangkan corong midbass dibenamkan  pada trim pintu depan, mengandalkan   Dominations Midrange Revelations Srikandi.

Kabin  tengah bernuansa  VIP Room diletakkan TV LCD 24 inci berlogo Samsung sebagai perangkat yang menyalurkan visualnya.

Sedangkan  penyalur audio  dihasilkan dari  dua unit speaker coaxial Dominations Buddy lengkap dengan  box custom terkesan begitu dekoratif.

Memenuhi kebutuhan suara bass diwakili subwoofer 2 set berukuran dari Dominations RS Disturbi sebanyak 2 unit berukuran 12 inci dengan finishing yang apik pada ruang bagasi.

Sebagai sumbernya dipercayakan pada head unit head unit 2Din Pioneer AVH-X8550BT di tengah dashboard tanpa merombak fungsi control pendingin udara.

Tak tanggung-tanggung, penguat frekwensi dari head unit disongkong oleh 4 unit amplifier Dominations  Drift King RS.

Memaksimalkan kualitas subwoofer agar menghasilkan karakter suara bass yang bulat berdaya besar  disokong oleh power monoblok Dominations ES Mini 4 channel.

Pengamatan mobilinanews,  tatanan hiburan pada Harrier milik Sepri  ini merupakan perpaduan aliran  Sound Quality (SQ) yang disempurnakan dengan  perangkat visual sebagai penyalur gambar.

Tatanan car audio seperti ini, masih nyaman buat sarana hiburan di perjalanan juga siap untuk show off di ajang kontes car audio.

Keren kan sob bisa dicontoh nih tatanan car audionya ...(Teks dan Foto Yacob)

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap