Beijing Auto Show 2024 : Desain VW Versi Mobil Listrik Baru Dengan Konsep China Yang Stylish dan Canggih

Selasa, 23/04/2024 00:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Volkswagen terus mengembangkan kendaraan listrik barunya. Pabrikan mobil asal Jerman ini telah menerbitkan beberapa teaser dari desain baru yang akan debut di Beijing Auto Show 2024.

Konsep yang belum disebutkan namanya ini telah dikembangkan secara khusus untuk Tiongkok. Bahasa desain baru mobil VW ini kemungkinan akan diterapkan pada model-model masa depannya.

Gambar siluetnya menunjukan modelnya yang ramping. Kemungkinan besar model itu akan mengggunakan bodystyle lima pintu.

Sisi kap mesin yang panjang dan garis atap yang aerodinamis membuatnya tampak seperti sporty estate.

Meskipun sekilas roda dan ground clearance-nya dapat terbaca, bentuk ekor dan spatbornya lebih tidak mirip seperti mobil crossover atau SUV.

Teaser lainnya fokus pada LED berteknologi tinggi dengan efek tiga dimensi yang kuat.

Secara keseluruhan, desainnya sebagian besar mobil baru untuk Volkswagen memiliki ciri khas terbatas pada pilar C yang kuat dan bentuk unik pada pintu belakang yang diarahkan untuk meredam getaran.

Permukaan mobil tersebut juga mewakili penyimpangan dari model keluarga ID yang ada dan juga memengaruhi jajaran model bertenaga ICE milik VW yang menjadi model populer di banyak negara.

Belum jelas apakah konsep tersebut dibuat hanya sebagai studi desain atau akan dikembangkan menjadi model produksi untuk pasar Tiongkok.

Bagaimana pun, konsep terbaru VW kemungkinan akan menampilkan powertrain listrik sepenuhnya.

Sedangkan untuk interior, model baru VW diharapkan akan lebih fokus pada konektivitas dan teknologi canggih untuk memenuhi kebutuhan basis pelanggan Tiongkok yang sangat aware dengan teknologi canggih.

Asal tahu saja, bahasa desain gaya baru diciptakan oleh Kepala Desain Volkswagen, Andreas Mindt yang pindah pada Januari 2023 dari Bentley ini sangat menggoda.

Mindt bukanlah pendatang baru di merek Jerman ini karena ia sebelumnya pernah mengerjakan eksterior Tiguan generasi pertama, MK7 Golf, dan proyek-proyek lain di Grup VW.

Konsep ID.2all yang akan berevolusi menjadi hatchback listrik subkompak ID.2 kabarnya bakal diproduksi pada tahun 2026.

Mobil ini adalah tanda pertama seperti apa model VW di masa depan.

Konsep baru ini diharapkan menampilkan ekspresi gaya yang lebih berani dan dinamis, memperkenalkan elemen segar dan sedikit lebih berkarakter dibandingkan jajaran VW yang ada saat ini.(elk)

TERKINI
Motor Sering Tersendat-sendat atau Brebet? Bisa Jadi 7 Hal Ini Penyebabnya, Buruan Cek! Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan dan Performa dengan Harga Terjangkau Chery Group Cetak Total Penjualan 182.049 Unit April 2024, Meningkat 43,7 Persen Dibanding Tahun Lalu Pembalap Honda Alex Palou Puncaku Klasemen IndyCar Series 2024 Jelang Series Historis Indy 500 di Indianapolis