Tes RC16 Sukses, KTM Siap Bersaing Di MotoGP 2016

Kamis, 25/02/2016 12:30 WIB

mobilinanews  (Austria) - Seolah tidak mau ketinggalan, tim asal Austria,  KTM akan berlaga di MotoGP dengan motor bernama RC16. Tim ini menyiapkan tiga pebalap untuk menguji motor terbarunya yakni  Mika Kallio, Alex Hofmann dan Randy de Puniet.

Ketiga pebalap ini mengantongi jam terbang tinggi di ajang balap motor sejagat itu.
Mika Kallio yang musim ini masih berkiprah di Moto2 sudah mengantongi jam terbang di MotoGP musim 2009-2010 di atas Desmosedici.

Sementara, Alex Hofmann juga pernah berkiprah di di MotoGP (2002-2007) dan Randy de Puniet berlaga di MotoGP 2006-2013 serta menjadi test rider Suzuki musim lalu.

Menurut Kalio melalui motorsport.com ."Setelah saya mencoba berbagai settingan, akhirnya menemukan settingan terbaik pada hari ketiga pengetesan."

"Saya juga tidak kecewa dengan performa motor ini dan saya menikmatinya," ujar De Puniet.

Mereka melakukan tes privat selama 3 hari di sirkuuit Jerez, Spanyol untuk mengetahui sejauh mana performanya dan membandingkan catatan waktu milik rival lainnya seperti Ducati,Honda,Yamaha dan Suzuki.

Secara umum mengaku cukup puas dengan tes privat di Jerez dan segera kembali ke markasnya di Austria.

Pada Maret nanti tim KTM akan kembali mengetes RC16 yang ditingkatkan peformanya agar sesuai dengan regulasi yang sudah ada. (Teks Berto Pramadya)

 

TERKINI
OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya