OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2

Minggu, 28/04/2024 20:28 WIB

mobilinanews (Palopo) - Hafid Pratama dari VMK Racetech Racing Team sukses mencetak kemenangan kelas OP1 Expert race 2 Kejurnas Balap Motor OnePrix 2024 di Ratona Motorsport Circuit Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Minggu (28/4/2024) sore.

Posisi kedua ditempati M Riki Ibrahim (tim Galak Galak Riau), dan juara tiga oleh Rio Andrianto (Gunung Selatan Nabire Papua Tengah). 

Race 2 kelas OP1 Expert ini sengaja digelar pada siang hari, untuk kepentingan siaran langsung oleh stasiun televisi nasional TVOne. Pasalnya, habit balapan di Ratona MotorSport Circuit memang digelar pada malam hari.

Namun sejatinya, Hafid Pratama yang merupakan juara bertahan kelas OP1 Expert 2023 tidaklah langsung berada di posisi terdepan. Namun memang, rider Yogyakarta ini selalu berada di group depan. 

Sesuai hasil Superpole yang dilangsungkan pada Minggu siang, M Faerozi rekan satu tim Hafid memimpin di urutan terdepan. Rio Adrianto di urutan kedua, serta Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) di posisi ketiga.

Namun, balapan belum 5 lap (dari total 20 lap), Andi Gilang merangsek ke depan, dan memimpin terdepan. Semakin lama makin jauh meninggalkan pembalap lainnya. Namun ternyata, saat leading tersebut, ternyata Andi Gilang alami crash. 

"Andi Gilang alami crash sendiri, sudah gap 2 detik lebih dari pembalap urutan kedua. Tapi, ya mau gimana lagi? Dalam balapan, anything can be happen," ungkap Rudi Hadinata, manajer tim ART Yogyakarta.

Akhirnya pada seri 1 OnePrix 2024 di Ratona MotorSport Circuit Kota Palopo, trofi juara 1 kelas paling bergengsi OP1 Expert dibagi Andi Gilang (juara race 1) dan Hafid Pratama (juara race 2). (bs)

 

TERKINI
Motor Ikonik Honda Super Cub C125 Tampil Dengan `Baju` Baru Lexus LX 600: Pertunjukan antara Kemewahan dengan Performa Superior di Kelas SUV Harley Davidson Model Heritage Classic 114, Melangkah ke Masa Lalu dengan Gaya Masa Kini WRC 2024 Rally Portugal: Ogier Melayang dan Menang, Tapi Toyota Dikalahkan Hyundai di Klasemen Konstruktor