PEVS 2024 : Andalkan Seres dan DFSK Membawa Ragam Mobil Listrik

Selasa, 30/04/2024 17:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Sokonindo Automobile ikut meramaikan ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 yang berlangsung 30 April hingga 5 Mei 2024 bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Mereka menghadirkan kendaraan listrik untuk konsumen di Indonesia, mulai dari kendaraan listrik komersial DFSK dan kendaraan listrik penumpang dari SERES. Menampilkan 7 unit display yang terdiri dari 3 unit DFSK Gelora E, seperti camper van, blind van dan minibus, serta 4 unit SERES E1.

CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus mengatakan bahwa kehadiran dua segmen kendaraan listrik di PEVS 2024 ini merupakan langkah untuk konsisten di pasar mobil listrik.

"Ini menjadi strategis kami untuk fokus dalam menggarap pasar otomotif di Indonesia. Kedua segmen kendaraan ini merupakan segmen, kendaraan niaga dan kendaraan penumpang listrik berbasis baterai merupakan segmen yang akan berkembang pesat di masa mendatang,” ujar Alex di Kemayoran.

Head of Marketing & Sales PT Sokonindo Automobile, Doni Putra Okten, menambahkan saat ini PT Sokonindo Automobile memiliki dua kategori kendaraan listrik yang ditawarkan.

"DFSK adalah merek yang menawarkan kendaraan listrik komersial termasuk yang berbasis BEV dan SERES adalah merek yang khusus diperuntukkan untuk kendaraan penumpang berbasis BEV. Dengan pendekatan seperti ini kami berharap dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan,” ujarnya.

Pada kesempatan kali ini PT Sokonindo Automobile juga melakukan penandatanganan MOU sebagai bentuk kerjasama dengan PT Anugerah Pharmindo Lestari dan PT CV Delima Mandiri.

“Penandatanganan MoU ini menandai langkah besar bagi kedua perusahaan dalam mengejar inovasi berkelanjutan dan menunjukkan komitmen kami untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mengurangi emisi karbon dalam operasional kami sehari-hari sebagai perusahaan penyedia jasa di bidang kesehatan terkemuka di Indonesia," papar Christophe Piganiol, President Direktur, PT Anugerah Pharmindo Lestari.

Mobil Listrik SERES E1 yang dirancang untuk 4 orang penumpang, merupakan mobil listrik berbasis baterai kompak dengan desain yang stylish, modern yang ditawarkan dengan harga yang menarik sehinggamenjadi pilihan yang sangat atraktif bagi konsumen yangmulai ingin beralih kemobil listrik.

SERES E1 hadir dengan dua varian, yaitu E1 B-Type yang dipasarkan dengan harga Rp 189 juta dan E1 L-Type yang dianderol dengan harga Rp. 219 juta (on-the-road Jakarta). Dengan harga ini, maka SERES E1 saat ini merupakan mobil listrik yang paling kompetitif dibanding pesaing di kelas yang sama.

Ukuran kendaraan yang ringkas, dengan panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.640 mm, dan wheelbase sepanjang 1.960 mm serta ground clearance setinggi 135 mm membuat SERES E1 mampu dikendarai dengan lincah di jalur perkotaan.

Mobil SERES E1 dibekali baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 13,8 kWh untuk B-Type yang mampu menempuh jarak maksimal sepanjang 180 km dalam satu pengisian penuh.

Daya baterai SERES E1 dapat diisi penuh dalam waktu 3,5 jam menggunakan instalasi listrik yang digunakan di rumah sehari-hari dan juga praktis ketika mengisi daya di SKPLU dengan tersedianya EV plug AC Type2 yang sesuai dengan standard yang digunakan di Indonesia.

Sedangkan SERES E1 L-Type memiliki kapasitas baterai 16,8 kWh dengan jarak tempuh maksimal 220 km. Baterai ini juga sudah lulus Sertifikat IP67, jadi penumpang tidak perlu khawatir tersetrum atau rusak saat melewati genangan air.

Performa yang ditawarkan SERES E1 tergolong cukup meyakinkan dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 25 kW untuk Type B, serta 30 kW untuk L-Type, serta menghasilkan torsi maksimal sebesar 100 Nm dengan menggunakan transmisi otomatis.

Kendaraan listrik komersial Gelora E hadir dengan teknologi unggul yang ramah lingkungan dan siap untuk mengoptimalkan usaha yang berkelanjutan. Kehadiran DFSK Gelora E sebagai kendaraan listrik komersial ringan pertama di Indonesia, menawarkan solusi mobilitas yang hemat energi karena menggunakan 100 persen energi listrik.(elk)

TERKINI
Awas! Menyemprot Bagian Dalam Mesin Dengan Angin Kompresor Ternyata Dapat Berbahaya Untuk Motor MotoGP 2024: Demi Kursi di Tim Pabrikan Ducati, Marc Marquez Rela Korbankan 5 Sponsor Setianya Perkuat Layanan, Chery Buka Diler Baru di Jalan Veteran Makassar Sulawesi Selatan Dukung Kemajuan SDM Siswa, Auto2000 Edukasi Pelajar SMK Tentang Mobil Listrik