Bus Trans Juragan 99 Diberi Nama-nama Lucu dan Unik, Terinspirasi Kartun dan Anime

Rabu, 01/05/2024 00:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sudah menjadi hal yang wajar bagi Perusahaan Otobus (PO) di tanah air memberi nama untuk setiap armada busnya.
Namanya pun seringkali unik dan lucu.

Bahkan ada beberapa PO yang menggunakan nama daerah atau jalan di wilayah asal mereka sebagai simbol kebanggaan.

Tidak terkecuali dengan Juragan 99 Trans, salah satu unit bisnis unggulan J99 Corp. yang bergerak di bidang transportasi darat yang melayani rute Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) dan pariwisata.

Rupanya Juragan 99 Trans memiliki nama-nama spesial untuk 25 armada busnya saat ini.

“Setiap kali ada armada bus baru yang diluncurkan, sudah menjadi tradisi bagi kami untuk menyiapkan nama-nama yang unik dan lucu. Biasanya nama-nama tersebut dicantumkan di sisi luar bagian depan bus.

Saat ini, 25 armada bus pariwisata dan AKAP Juragan 99 Trans yang mengaspal di rute Jakarta – Malang – Bali memiliki nama-nama yang terinspirasi dari berbagai kartun dan anime.

Tidak hanya memberikan kenyamanan dalam perjalanan, kami juga ingin pengalaman perjalanan bertambah menyenangkan bagi para penumpang.

Kami ingin menciptakan pengalaman yang membuat mereka tersenyum ketika mengingat perjalanan bersama Juragan 99 Trans.

Saat kru armada kami menginfokan nama bus yang mereka naiki, tidak jarang para penumpang berseloroh menyerukan kegembiraannya, apalagi jika ternyata namanya berasal dari kartun dan anime favorit mereka,” ungkap Irfan Ariswinarto, Direktur Juragan 99 Trans.

Hal senada juga diungkapkan oleh Gilang Widya Pramana selaku Founder Juragan 99 Trans.

“Selama ini kami sengaja memberikan nama-nama lucu dari kartun maupun anime yang banyak dikenal oleh masyarakat untuk setiap bus yang beroperasi.

"Kami ingin agar saat penumpang mendengar nama bus yang mereka naiki, mereka dapat mengenang kembali kartun favoritnya sehingga kekhawatiran selama di perjalanan bisa teralihkan dan menjadikan pengalaman bersama Juragan 99 Trans semakin fun,” tutur Gilang.

Lantas apa saja nama-nama bus Juragan 99 Trans saat ini? Irfan menuturkan, “Pelanggan setia Juragan 99 Trans pastinya sudah tidak asing lagi mendengar nama-nama bus kami."

Untuk AKAP rute Malang – Jakarta – Malang, ada bus Simpsons, Phantoms, Gundam, Gavan, Garfield, dan Casper. Untuk rute Malang – Denpasar – Malang, ada Takeshi dan Takumi.

Selain bus-bus AKAP tersebut, ada juga bus wisata yang bernama Asterix, Concorde, Eleanor, Immortal, Flamma, Heimdall, McQueen, Obelix, Road Runner, Spartan, Wolverine, Kobochan, Scooby Doo, Flintstone, dan Omah Sultan.

Sedangkan dua armada terbaru Juragan 99 Trans yang merupakan bus double decker dengan kursi penumpang full sleeper pertama di Indonesia diberi nama Tweety dan Goofy.”

Gilang pun menambahkan bahwa keberadaan PO yang semakin menjamur di Indonesia memacu Juragan 99 Trans untuk terus memberikan pelayanan yang lebih unggul dan prima, serta menjadikan perjalanan bersama Juragan 99 Trans dapat lebih menyenangkan.

“Dalam beberapa tahun ke depan Juragan 99 Trans sudah memiliki rencana untuk menambah banyak armada bus dengan berbagai layanan dan fasilitas terbaik untuk para pelanggan setianya.

Bahkan dalam waktu dekat pun sudah ada beberapa armada yang siap kami luncurkan. Tentunya sudah ada beberapa pilihan nama yang kami pikirkan untuk armada-armada tersebut.

Mungkin saja diambil dari anime favorit saya, Captain Tsubasa dan Hanamichi Sakuragi. Atau malah ternyata dari kartun dan anime favorit Anda, pelanggan setia Juragan 99 Trans”, tutup Gilang. (rf)

TERKINI
Sukses Ciptakan Bintang Masa Depan, Asian Talent Cup Merayakan Hari Jadinya yang Ke-10 Tahun Yamaha dan Honda Gelar Tes Privat di Mugello Mulai Hari Ini, Service Motor Matic di AHASS Jakarta-Tangerang Dapat Diskon BYD Seal 06 DM-i, Mobil dengan Teknologi Hybrid Terbaru, Memiliki Fitur Canggih