Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa

Rabu, 01/05/2024 11:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Rasanya, Honda Civic Type-R FL5 TCR dan Hyundai Elantra N TCR kelir biru Bank BJB Delta Garage Racing Team masih berada di garasi Gardenspeed Jakarta Selatan.

Namun pada Senin (29/4/2024) kemarin sudah tampak berada di paddock Sepang International Circuit, Malaysia. Dan, langsung bisa dipakai latihan hari itu juga. Loh, cepat banget? Diangkut pakai apa? 

"Kami yang mengurus pemberangkatan mobil Umar Abdullah dan Dypo Fitra pakai pesawat terbang. Tidak hanya mobil Umar dan Dypo, Bee Logistics Transworld juga telah banyak mengangkut mobil balap dan mobil rally baik dari Indonesia ke luar negeri maupun dari luar negeri ke Indonesia," ungkap H. Andy Surya Santosa.

 Dua mobil TCR Bank BJB Delta Garage Racing Team

Bee Logistics Transwold adalah perusahaan pengangkutan bertaraf international milik H. Andy Surya Santosa, yang kebetulan adalah seorang perally dan pembalap mobil.

Tahun 2023, ia bahkan menyandang dua predikat gelar sebagai Juara Nasional Rally Group R dan Juara Umum ICC 2 ISSOM Classic Car Championship.

"Sebagai perally dan pembalap, saya tahu dan bisa merasakan apa yang diinginkan teman-teman pembalap. Bagaimana mobil bisa segera sampai sirkuit yang akan dipakai balap, seperti dua mobil tim Bank BJB Delta Garage Racing Team, yang akan mengikuti event TCR Asia Series Championship di Sirkuit Sepang Malaysia, 4-5 Mei akhir pekan ini," terang H. Andy Surya Santosa.

 Hyundai Elantra N TCR punya Dypo Fitra di perut pesawat cargo

Maka ketika dihubungi punggawa balap senior Taqwa Suryoswasono (Taqwa SS), apakah mungkin bisa mengirim mobil balap dan sparepart dalam waktu cepat dari Jakarta ke Malaysia, H. Andy Surya Santosa langsung menjawab bisa.

"Untuk teman-teman pembalap Indonesia yang akan berjuang mengharumkan nama bangsa di luar negeri, saya akan lakukan yang terbaik," kata H. Andy Surya Santosa dengan suara mantap, tegas.

Pria ramah ini dengan piawai menyebutkan bahwa mobil Umar dan Dypo merupakan mobil Form A. Artinya, mobil yang dibeli secara utuh dari luar negeri untuk keperluan tertentu, untuk balap. Dia pun sangat paham bagaimana mengurusnya.

 Honda FL5 TCR 86 andalan Umar Abdullah

Hanya perlu beberapa hari untuk menyiapkan dokumen dan mengurus di Bea Cukai, 2 mobil balap dengan spec TCR homologasi FIA itu dibawa terbang pesawat kargo khusus atau Freighter dari bandara Soetta sampai tujuan KLIA (Kuala Lumpur International Airport) Malaysia.

Sampai KLIA, sudah ada perwakilan yang mengurus, untuk membawa Honda FL5 TCR dan Hyundai Elantra N TCR ke Sepang International Circuit, yang kebetulan tidak begitu jauh jaraknya.

Untuk pengangkutan 2 mobil dari bandara Soetta ke KLIA Malaysia, berapa biayanya, Pak Haji?

 H. Andy Surya Santosa (kiri), memastikan langsung keberangkatan 2 mobil balap TCR di bandara Soetta

"Relatif terjangkau alias pakai harga pertemanan. Cuan tipis nggak apa-apa, semoga Umar dan Dypo bisa raih hasil terbaik di Sepang," sebut H Andy Surya Santosa.

TERBANGKAN HYUNDAI i20 R2 WRC DARI BELGIA DAN TEAM AXCR KE THAILAND.

Ternyata sudah banyak pembalap, perally maupun offroader mempercayakan Bee Logistics Transworld untuk pengangkutan mobilnya. Seperti para perally dan offroader Indonesia yang mengikuti AXCR (Asia Cross Country Rally) ke Thailand - Kamboja dan Laos, atau disebut Paris-Dakarnya Asia.

Bee Logistics Transworld juga yang mengirim mobil Toyota Land Cruiser Julian Johan ke AXCR Thailand 2023

"Mobil-mobil untuk AXCR tersebut, tentu berbeda dengan mobil Umar dan Dypo. Yang ini mobil dibeli di Indonesia pengurusan berbeda dengan Form A, dan tahun ini sudah masuk tahun ketiga, para peserta AXCR menggunakan jasa Bee Logistics Transworld," beber H. Andy Surya Santosa.

Dia pula yang memboyong Hyundai i20 mobil rally2 WRC punya H. Rahmat (LFN Sederhana Motorsport) dan punya Franco dari Belgia ke Jakarta.

Hyundai i20 WRC Rally2 punya H Rahmat, pesawat cargo khusus dari Belgia ke Jakarta

"Karena waktunya mepet untuk event, mobil H. Rahmat diangkut pakai pesawat. Sedangkan Franco pilih jalur laut karena untuk event yang relatif masih lama," terang H. Andy Surya Santosa.

Bukannya mobil Hyundai untuk balap dan rally dibangun di kota Alzenau, Jerman?

"Iya di Alzenau. Tapi, rumah modifikasinya di Belgia. Mobil H. Rahmat 2-3 hari perjalanan karena transit, sedangkan mobil Franco sekitar 45 hari sampai Jakarta," jelasnya.  

H. Andy Surya Santosa menambahkan, tidak hanya pengangkutan untuk mobil balap atau rally, Bee Logistics Transworld juga sering diminta komunitas balap untuk pengiriman sparepart balap, dari mesin, girboks, suspensi hingga ban, baik dalam maupun luar negeri. 

Oya, ada 1 unit lagi mobil rally milik Suade Motorsport yang sedang dalam perjalanan dari Swedia ke Indonesia.

"Ikut senang, karena bisa membantu teman-teman komunitas balap. Semoga dunia Motorsport Indonesia terus maju, dengan prestasi-prestasi Nasional dan Internasional," pungkas H. Andy Surya Santosa.

Sukses selalu Bee Logistics Transworld. (hilary)

  

 

 

 

 

  

TERKINI
Chery Amarta Padalarang Hadir di Jawa Barat, Tawarkan Layanan Terbaik dan SUV Premium! Kehadiran BYD Seagull dengan Harga Terjangkau Usik Ketenteraman Industri Otomotif AS AHM dan Wahana Makmur Sejati Konsisten Siapkan Pelajar Hadapi Dunia Kerja Jepang dan ASEAN Siapkan Strategi Bersama Hadapi Dominasi Tiongkok di Pasar Kendaraan Listrik, Ini Langkah yang Dilakukan