MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri

Rabu, 01/05/2024 17:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT International Chemical Industry yang memproduksi baterai ABC Lithium melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan PT Senzo Feinmetal, di area pameran PEVS 2024, JI Expo, Kemayoran, Rabu (1/5).

Penandatanganan MoU tersebut sebagai bentuk kerja sama kedua perusahaan dalam negeri, yang ingin mendukung perkembangan industri dalam negeri dengan memaksimalkan produk mereka masing-masing.

Penandatanganan MoU tersebut, dilakukan antara Marketing Director PT International Chemical Industry, Hermawan Wijaya dan Direktur Utama PT Senzo Feinmetal, Tiwan Liutama.

Dalam kolaborasi tersebut, Senzo Feinmetal memperkenalkan produk alat bantu penarik rangkaian kereta barang bermerek Orbit yakni Orbit Triton sebagai electric tow tractor yang menggunakan penggerak atau tenaga dari baterai ABC Lithium berkapasitas 24 Volt.

Secara spesifikasi, Orbit Triton menggunakan frame Mild steel, Powder Coated yang mampu menarik barang dengan kapasitas mulai dari 1 ton hingga 3,5 ton dengan enteng untuk memudahkan pemindahan barang dari area satu ke tempat yang lain.

Direktur Utama PT Senzo Feinmetal, Tiwan Liutama mengatakan kerja sama dengan ABC Lithium akan semakin memperkuat operasional Orbit Towing mereka dalam membantu kerja produksi di industri-industri besar di Tanah Air.

"Ini (Orbit Triton-red) adalah produksi anak negeri yang ditujukan untuk mendukung pekerjaan industri dalam negeri. Kita senang kerja sama dengan ABC Lithium karena keduanya produk dalam negeri yang mampu bersaing dengan produk dari luar seperti Jepang. Kita percaya pada kualitas Orbit karena mampu mengefisienkan dan meringankan pekerjaan berat," kata Tiwan Liutama di JI Expo, Kemayoran, Jakarta.

Orbit Triton dapat dioperasikan dengan mudah dengan menekan tuas kecil pada sisi tangkai pegangan untuk menarik atau mendorong alat itu. Dengan baterai ABC Lithium tersebut, alat penarik efisien itu mampu dioperasikan hingga satu setengah hari atau dua shift kerja tanpa pengecasan ulang baterai.

Orbit Triton sendiri diproduksi secara lokal oleh PT Senzo Feinmetal dan telah digunakan oleh berbagai perusahaan besar di Indonesia seperti PT Honda Astra Motor, PT Astra Daihatsu Motor, PT. Rinnai Indonesia, Yamaha Motor Indonesia dan perusahaan raksasa lainnnya.

Orbit Triton dijual dengan kisaran harga Rp100 juta dan bisa didapatkan dengan menghubungi partner PT Senzo Feinmetal. Selain itu, mereka juga membukan opsi kerja sama seperti penyewaan dengan mekanisme tertentu.(elk)

TERKINI
Motor Sering Tersendat-sendat atau Brebet? Bisa Jadi 7 Hal Ini Penyebabnya, Buruan Cek! Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan dan Performa dengan Harga Terjangkau Chery Group Cetak Total Penjualan 182.049 Unit April 2024, Meningkat 43,7 Persen Dibanding Tahun Lalu Pembalap Honda Alex Palou Puncaku Klasemen IndyCar Series 2024 Jelang Series Historis Indy 500 di Indianapolis