Sumatra Dirt Bike, Ajang Adventure Yang Ditunggu Kini Bakal Hadir

Kamis, 02/05/2024 10:45 WIB

mobilinanews (Deli Serdang) - Bagi petualang sejati, cukup mengikuti beberapa event dalam setahun. Bidikannya tentu saja ajang besar dan bergengsi.

Jika berhasil menaklukkan hingga finish, disitulah tingkat kepuasan peserta. Inilah yang ditunggu trail adventurer, Sumatra Dirt Bike 2024.

Informasi kegiatan disampaikan Edy She, Pengurus IMI Pusat selaku Ketua Komisi Adventure dan Ketua Xtrim Deliserdang sebagai Ketua Penyelenggara.

"Kami mengundang sekaligus mengajak peserta eksploitasi Pulau Samosir di Sumatra Utara. Catat tanggal mainnya, Sabtu dan Minggu, 8-9 Juni 2024," beber Edy She.

Nama Edy She tak asing lagi bagi penyuka trail di tanah air.

Selain sebagai Pengurus Komisi Bidang Adventure IMI Pusat dan Ketua Xtrim Deli Serdang, jam terbangnya cukup tinggi mengikuti event trail adventure di Indonesia dan negara tetangga.

Yaps! Tantangan alam telah menanti peserta untuk dijelajah.

"Untuk pertama kalinya diadakan Sumatra Dirt Bike di Samosir Island. Jadi ada 3 segmen acara yang dikemas dalam satu kegiatan Sumatra Dirt Bike 2024. Setiap segmen disuguhi jalur terbaik yang akan membawa peserta menikmati keindahan alam Pulau Samosir," terang Edy She.

Ketiga segmen yang disiapkan panitia, yaitu Enduro berbentuk kejuaraan. Lalu kedua Adventure dan yang ketiga Dual Sport.

"Kategori ini meliputi dual purpose, sport touring, supermoto, street dan big matic. Setiap segmen dengan jalur yang berbeda," ulas Edy She.

Pastinya jalur yang dilewati meliputi pegunungan, perbukitan dan pedesaan. Meski track ekstrem, namun melihat negeri indah kepingan surga dijamin adrenalin peserta terus bergejolak.

Dipastikan akan ada banyak cerita pada setiap jalur yang dilalui.

Makanya, siapkan fisik dan motor dari sekarang. Jangan buang waktu persiapan. Info lebih lanjut bisa kontak via ponsel 0811641726.

"Buruan daftar. Kita pakai sistem kuota. Jika kuota terpenuhi, pendaftaran ditutup. Ini demi keamanan dan kenyamanan peserta." tegas Edy She.

Nah, meski ini merupakan ajang petualang ekstrem, tetap mengusung misi untuk mempererat silaturahmi para pecinta motor trail dan touring adventure.

Intinya, rasa persaudaraan menjadi yang paling utama dan prioritas. Ayo tunggu apa lagi, jangan sampai terlewati. (BangVe)
 

 

TERKINI
April 2024, Chery OMODA E5 Terjual 506 Unit di Indonesia! Tips Membeli Mobil dengan Sistem Kredit, Pertimbangkan Aspek-Aspek Ini Harga Toyota Calya Bekas Kini di Bawah Rp100 Juta, Rekomendasi Mobil Murah dan Muat Banyak Apakah Air Radiator Berperan Penting pada Mobil? Simak Penjelasan Ini Agar Bradsis Tidak Rungkad