Cloud EV Media Dynamic Impression Jadi Momen Istimewa Merasakan EV Terbaru Wuling

Sabtu, 04/05/2024 12:09 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Setelah resmi membuka periode pre-book Cloud EV/" style="text-decoration:none;color:red;">Cloud EV pada Rabu (30/4/2024) lalu di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, Wuling Motors (Wuling) mengundang rekan-rekan media secara eksklusif untuk merasakan sensasi berkendara bersama kendaraan listrik terbarunya.

Dalam kegiatan Cloud EV/" style="text-decoration:none;color:red;">Cloud EV Dynamic Impression yang diadakan di DoubleTree by Hilton Jakarta Kemayoran ini, Wuling menyediakan total lima unit Cloud EV/" style="text-decoration:none;color:red;">Cloud EV.

Di mana 3 unit untuk dikendarai, satu unit yang dikhususkan untuk mencoba All Around 360 Camera, dan satu unit yang menampilkan Sofa Mode.

Pengalaman ini dibagikan dalam rangka menyajikan pengalaman langsung mengenai performa, kenyamanan, dan beragam fitur inovatif yang ditawarkan oleh medium hatchback EV ini.

Dalam acara Cloud EV/" style="text-decoration:none;color:red;">Cloud EV Dynamic Impression ini, kami memberikan lebih dari sekadar pengalaman berkendara kepada rekan-rekan media.

"Kami juga memberikan kesempatan bagi media untuk merasakan langsung fitur-fitur canggih yang dimiliki Cloud EV/" style="text-decoration:none;color:red;">Cloud EV, seperti layar 15.6 inci Intelligent Head Unit yang berfungsi sebagai pusat pengaturan kendaraan, ADAS sampai dengan ragam fitur modern," jelas Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.

"Kami berharap rekan media juga menikmati kenyamanan sofa mode yang menjadi salah satu keunggulan dari Cloud EV/" style="text-decoration:none;color:red;">Cloud EV,” jelas Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.

Di kesempatan ini, rekan media diajak menjelajahi beragam fitur unggulan yang ditawarkan oleh Wuling Cloud EV/" style="text-decoration:none;color:red;">Cloud EV.

Kendaraan listrik ini memiliki tuas transmisi yang berbeda dimana berada di sebelah kiri setir dan tuas dioperasikan ke atas untuk mengganti gigi ke R dan ke bawah untuk gigi D. Pengguna bisa menekan tombol di ujung tuas untuk mengaktifkan gigi P.

Kemudian, melalui layar 15.6” intelligent head unit di tengah dashboard, rekan media dapat merasakan kemudahan mengakses informasi dan mengontrol berbagai fungsi kendaraan dengan mudah.

Terdiri dari pengaturan lampu, ADAS, jendela dan pintu sampai pengaturan fungsi berkendara.

Menariknya, pengaturan fungsi juga dapat dilakukan dengan fitur perintah suara melalui Wuling Indonesian Command (WIND).

Selain itu, pengalaman berkendara semakin aman dan nyaman berkat sistem Advanced Driver Assistance System (ADAS), yang bisa dicoba oleh rekan media saat berkendara bersama Cloud EV/" style="text-decoration:none;color:red;">Cloud EV melintasi area free drive yang mengitari ruas Jl. Griya Utama dan Jl. Benyamin Sueb, Kemayoran.

Rekan media juga berkesempatan untuk menjajal performa Cloud EV/" style="text-decoration:none;color:red;">Cloud EV di jalan umum.

Kendaraan listrik ini memiliki empat opsi mode berkendara, yakni ECO+, ECO, Sport, dan Normal.

Dalam aktivitas ini, rekan media juga dapat melakukan pengaturan respon rem sesuai dengan preferensi berkendaranya.

Kemudian, rekan media berkesempatan mencoba berhenti di tanjakan dengan aman berkat dukungan fitur Auto Vehicle Holding serta Hill Hold Control yang dimiliki Cloud EV/" style="text-decoration:none;color:red;">Cloud EV.

Di samping itu, rekan media dapat mencoba memarkirkan kendaraan dengan bantuan All Around 360 camera yang menawarkan kemampuan memberikan visibilitas mobil dalam tampilan 360 derajat.

Melalui kamera ini, pengemudi dapat melihat setiap sisi dari mobil listrik ini di Control Screen sehingga dapat memarkirkan kendaraan dengan lebih mudah.

Kemudian, terdapat juga unit statis Cloud EV/" style="text-decoration:none;color:red;">Cloud EV yang tersedia bagi rekan media yang penasaran dengan kenyamanan yang disajikan Cloud EV/" style="text-decoration:none;color:red;">Cloud EV melalui Sofa Mode.

Fungsi ini dioperasikan dengan cara merebahkan bangku baris pertama dengan maksimal.

Kemudian merebahkan bangku belakang hingga 135° sehingga keseluruhan kursi layaknya sofa panjang.

Di unit yang sama, rekan media dapat melihat kapasitas bagasi Cloud EV/" style="text-decoration:none;color:red;">Cloud EV yang lapang hingga 1.707 liter dengan melipat kedua bangku baris belakang.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi rekan-rekan media dalam menjelajahi kenyamanan berkendara bersama Cloud EV/" style="text-decoration:none;color:red;">Cloud EV. Di setiap momen dalam perjalanan, Cloud EV/" style="text-decoration:none;color:red;">Cloud EV menghadirkan pengalaman di mana kenyamanan menjadi pusat perhatian," ujar Aji Ibrahim selaku Product Planning Wuling Motors.

"Dengan fitur-fitur inovatif dan desain interior yang mewah, setiap perjalanan bersama Cloud EV/" style="text-decoration:none;color:red;">Cloud EV menawarkan kenyamanan berkualitas dan pengendalian yang berkelas,” lanjut Aji Ibrahim. (hilary)

 

TERKINI
BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen Resmi Dibuka, The Elite Showcase 2024 Dorong Kemajuan Industri Otomotif Indonesia Brio Dominasi Panjualan Honda di April 2024