PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia

Minggu, 05/05/2024 01:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ajang PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 tidak hanya menjadi tempat para kostumer dan pecinta motor listrik bertemu. Mereka sejak awal berkomitmen menjadi wadah edukasi elektrifikasi bagi semua pihak.

Banyak aktivitas menarik dari berbagai produsen, selain itu konten edukasi juga disiapkan bagi pengunjung. Hal ini menjadi keunikan tersendiri bagi PEVS, karena mampu merangkul seluruh kalangan masyarakat tak terkecuali pegiat akademisi otomotif tanah air.

Tahun ini, PEVS 2024 menyediakan booth khusus bagi pelaku akademisi, dari 3 (tiga) universitas ternama di Indonesia yang berkomitmen memamerkan produk inovatif asli karya mahasiswa dan mahasiswi Indonesia.

Salah satunya adalah Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) memamerkan produk andalannya Molis, sebuah mobil bernuansa mobil balap berbasis listrik. Produk andalan PNJ sontak membuat pengunjung mengeluarkan gawai nya masing-masing untuk mengabadikan karya anak bangsa ini.

Selanjutnya, ada Universitas Budi Luhur yang memamerkan karya kendaraan listrik roda dua bernuansa sangar dan gagah. 3 koleksi dari Universitas Budi Luhur sengaja dibawa khusus ke PEVS 2024 untuk membuktikan pada masyarakat Indonesia, bahwa mahasisw mampu membuat produk dengan kualitas yang tak kalah jika dibandingkan manufaktur ternama.

Terakhir, ada Universitas Indonesia yang tergabung dalam Supermileage Vehicle Team turut memamerkan karya terbaiknya Arjuna 3.0 The Urban EV, yakni sebuah mobil mungil berbasis listrik dan dengan bentuk yang sangat unik.

Berkat keunikan Arjuna The Urban EV, kendaraan ini berhasil menyabet 3 piala sekaligus dari berbagai ajang perlombaan. Pengunjung dapat menyaksikan berbagai koleksi terobosan karya anak bangsa dari kendaraan listrik, di Hall C Kawasan JIExpo Kemayoran.

Selain itu, berbagai deret mobil listrik klasik turut menyorot perhatian pengunjung PEVS 2024 hari ketiga (2/5/2024). Bertajuk EV Classic, PEVS 2024 menghadirkan setidaknya line up kendaraan klasik yang telah dimodifikasi, mulai dari VW hingga Mustang.

Pada malam hari Jumat, semarak optimisme menyambut era elektrifikasi di Indonesia tak menyulut minat. PEVS menjadi perhatian Letjen TNI AM Putranto untuk mengunjungi PEVS 2024 di JIExpo, Kemayoran.

Sebagai asisten khusus Menteri Pertahanan Republik Indonesia sekaligus Komisaris Independen PT Pindad, kunjungan kali ini diakui sebagai kunjungan yang sarat akan makna.

Pihaknya berkeliling seluruh area PEVS 2024 untuk meninjau kesiapan industri dalam menyajikan ragam varian kendaraan berbasis baterai yang diperuntukkan untuk seluruh masyarakat Indonesia.(elk)

TERKINI
BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen Resmi Dibuka, The Elite Showcase 2024 Dorong Kemajuan Industri Otomotif Indonesia Brio Dominasi Panjualan Honda di April 2024