Benny Santoso Raih Trofi Juara Pertama TCR Asia Series 2024, Piala Perdana di Balapan International

Minggu, 05/05/2024 22:08 WIB

mobilinanews (Sepang) - Pembalap Indonesia, Benny Santoso mengaku sangat puas dengan berhasil menyabet juara 1 TCR Asia Cup (Amateur Class) kejuaraan TCR Asia International Series 2024 putaran 1 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Minggu (5/5/2024) hari ini .

"Alhamdulillah, ini trofi juara 1 pertama saya balapan di luar negeri. Luar biasa...!," senyum Benny Santoso usai menerima trofi juara 1 TCR Asia Cup (Amateur Class).

Jika pembalap andalan Z&C Corp Group yang juga pengusaha ekspor impor bawang merah ini tampak begitu antusias, karena pada balapan race 1 yang dilangsungkan pada Sabtu (4/5/2024) kemarin, dia kurang beruntung.

"Nasib bad luck itu kemarin. Mobil saya sempat melintir jelang masuk tikungan, dan hal itu membuat saya kehilangan banyak waktu," terang Benny Santoso.

Meski sebagai pembalap senior dan langganan menjadi juara, namun hal itu dilakukan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Iya, selama sekitar 19 tahun, ayahanda pegokart Zavian Fabrizio Santoso ini secara konsisten balapan di sirkuit yang pernah menggelar balap motor dunia GP500 (sekarang MotoGP) pada tahun 1996 itu, malang melintang dengan segudang prestasi ditorehkan.

Maka Benny Santoso pun layak mendapat julukan sebagai salah satu "Raja Sirkuit Sentul.

Namun ternyata, saat ke luar kandang pun, dengan mengandalkan Hyundai Elantra N TCR, Benny Santoso sukses meraih trofi sebagai juara 1 di event balap international : TCR Asia International Series 2024 round pembuka. (hilary)

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen