Eshark Rok Cup 2024 : Rafie Farhan Siddiq Rebut Trofi Juara 2 Entry Level, Sebelumnya Hanya Juara 5

Selasa, 07/05/2024 09:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Pegokart dari Bandung, Rafie Farhan Shiddiq membuat progress menjanjikan. Setelah pada seri 1 dan 2 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2024 selalu naik podium sebagai juara kelima.

Pada seri 3 Eshark Rok Cup 2024 yang dilangsungkan di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (5/5/2024), Rafie naik level menjadi juara 2 kelas Entry Level.

Tentu saja, pencapaian pelajar kelas 4 SD Bianglala Bandung, Jawa Barat ini membuat senang banyak pihak. Termasuk Andi Yusrizal sang ayah yang merupakan perally nasional dan pelatih Julio Prost.

"Rafie selalu membuat peningkatan positif dan menggembirakan. Bahkan di sesi Prefinal, Rafie mencetak rekor baru yang belum pernah ditembusnya selama ini," ungkap Julio Prost, pelatih Rafie. 

Sementara itu sang ayah, Andi Yusrizal mengapresiasi kemajuan putra keduanya tersebut.

“Alhamdulillah bisa dapat P2. Ada peningkatan dari Rafie, terutama dari torehan waktunya. Meski di Final, catatan waktunya agak turun, karena ada sedikit kendala,” ujar Andi Yusrizal.

Meski begitu, Andi Yusrizal yang akan bertanding di kelas M2 Kejurnas Rally tahun ini, dengan Subaru Impreza,l andalannya, secara keseluruhan senang atas perkembangan Rafie.

"Secara keseluruhan, lap terbaik Rafie sudah mulai stabil. Tinggal kita evaluasi lagi, apa yang kurang mendukung, baik mesin gokart maupun Rafie-nya. Soalnya, pas Final tadi, cuacanya sangat panas, tidak seperti biasanya," pungkas Andi Yusrizal, pemilik tim BART Motorsport

Maju terus, Rafie. (hilary)

 

TERKINI
Mandalika Radical Experience Diluncurkan di The Elite Showcase 2024 ICE BSD City, Siap Gelar 3 Seri Radical Cup Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak