Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang

Kamis, 09/05/2024 01:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Wahana Makmur Sejati (WMS) meresmikan pusat pembelajaran (Teaching Factory) di SMKN 8, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (8/4/2024).

Pusat pembelajaran ini diharapkan dapat menyelaraskan antara kebutuhan industri dan pengembangan pendidikan vokasi, khususnya teknik sepeda motor, di Tanah Air.

Pertama di Jakarta-Tangerang

Sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, PT WMS turut terlibat dalam pelaksanaan dan monitoring SMK binaan AHM di wilayah Jakarta-Tangerang.

"SMKN 8 Kabupaten Tangerang adalah salah satu dari 56 SMK binaan PT AHM di wilayah Jakarta-Tangerang," kata Head of Technical of Technical Service Department PT WMS Dwi Supriyatno dalam acara bertajuk Grand Opening Teaching Factory (TEFA) TPM & TSM Pengembangan SMK Berbasis Industri 4.0 tersebut.

TPM sendiri merupakan singkatan dari Teknik Pemesinan, sedangkan TSM adalah singkatan dari Teknik Sepeda Motor.

TEFA di SMKN 8 Kabupaten Tangerang ini, lanjut Dwi, juga menjadi yang pertama di wilayah Jakarta-Tangerang.

Re-launching Pos AHASS TEFA

Dalam kesempatan sama, juga dilakukan re-launching Pos Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) TEFA. Kini, Pos AHASS TEFA tersebut berlokasi persis di sebelah TEFA SMKN 8 Kabupaten Tangerang.

Konsep belajar TEFA memang diterapkan pada Sekolah Binaan AHM yang telah bekerja sama dengan bengkel resmi AHASS.

Para mekanik Pos AHASS TEFA SMKN 8 merupakan pelajar sekolah tersebut dengan pengawasan dari AHASS Bes Tangerang.

Pos AHASS TEFA mengedepankan orientasi bisnis layanan purnajual sepeda motor dengan suasana kerja profesional.

"Dengan resmi beroperasinya TEFA dan re-launching Pos AHASS TEFA SMKN 8 Kabupaten Tangerang ini, kami berharap dapat mengembangkan kompetensi anak didik bangsa serta sekaligus membantu kebutuhan industri, khususnya sepeda motor," tandas Dwi.

Peresmian TEFA dan re-launching Pos AHASS TEFA SMKN 8 Kabupaten Tangerang ini juga mencerminkan Sinergi Bagi Negeri. Pasalnya, kegiatan Astra Honda Berbagi Ilmu (AHBI) juga berlangsung di waktu dan lokasi sama.

AHBI bermaterikan edukasi seputar sepeda motor oleh berbagai kalangan industri.

Tak ketinggalan, Rumah Sehat Wahana (RSW) juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di kesempatan sama. (krm)

TERKINI
Grup Motor Super Ugal Sunmori dan Kunjungi Warung Solo di Kemang: Parkirannya Luas Banget Bamsoet Hadiri HUT ke-6 Motor Besar Indonesia dan Resmikan Basko Auto Gallery di Jakarta Komunitas Toyota Hardtop Padang Gelar Aksi Sosial di Sungai Pinang, Pesisir Selatan, Membangun Sebuah Mushalla Memperindah Penampilan Mobil dengan Velg Aftermarket: Pilihan Baru dari HSR Wheel