Isuzu Skill Competition 2024 untuk Peningkatan Kualifikasi Layanan, Libatkan Sekolah Menengah Kejuruan

Kamis, 09/05/2024 14:10 WIB

mobilnanews (Jakarta) – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengadakan Isuzu Skill Competition (ISC) 2024. Ajang ini merupakan kompetisi para After Sales dealer Isuzu di seluruh Indonesia.

Ajang ini diselenggarakan mulai dari tingkat bengkel, seleksi tingkat dealer, hingga ke tingkat nasional.

ISC sendiri sudah dilaksanakan sejak tahun 1995, sehingga tahun 2024 ini merupakan pelaksanaan ISC yang ke 26 kalinya, dan tetap mendapatkan respon yang positif dari para peserta di seluruh dealer Isuzu di Indonesia.

President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Yusak Kristian Solaeman menjelaskan, bahwa selain kategori untuk mekanik dan partman, tahun ini juga ditambahkan kategori baru untuk SMK.

“Langkah ini menunjukkan komitmen Isuzu dalam memaksimalkan pengembangan pengetahuan dan keterampilan SDM di tingkat SMK. Isuzu juga telah secara aktif melaksanakan program-program seperti Isuzu Education Partner, Pembekalan Wawasan Dunia Kerja, Praktek Kerja Industri, dan lainnya, untuk turut serta memajukan pendidikan SMK di Indonesia,” ujar Yusak Kristian di Jakarta.

Bagi Isuzu, peran After Sales pada bisnis Commercial Vehicle (CV) sangat penting dan perlu didukung manpower berkompetensi tinggi untuk mampu menuntun Isuzu mencapai visinya.

"Oleh karena itu, melalui Isuzu Skill Competition ini, harapannya dapat menjadi wadah bagi team After Sales untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme serta dapat mewujudkan tujuan world class people baik untuk mekanik, partman, dan juga SMK,” tutur Yusak Kristian.

Director of Business Solution PT. IAMI, Yohanes Pratama sangat senang sekali melihat antusiasme dari seluruh partisipan.

Acara ini tidak hanya menjadi momen yang penting untuk merayakan dedikasi tim After Sales Isuzu, tetapi juga menjadi kesempatan untuk showcasing keterampilan luar biasa bagi tim After Sales Isuzu.

Isuzu Jepang juga memiliki pemahaman yang sama akan hal ini dan terus berupaya untuk meningkatkan kompetensi After Sales.

Dalam mendukung hal tersebut, Isuzu Jepang akan melanjutkan I-1 Grand Prix untuk kategori LCV pada November 2024 dan CV pada Mei 2025. Pemenang kompetisi Isuzu Skill Competition tahun ini berkesempatan untuk mewakili Indonesia pada I-1 Grand Prix berikutnya.

“Selama bertahun-tahun, Indonesia memiliki reputasi yang baik dalam I-1 Grand Prix, secara konsisten menduduki peringkat teratas. Mari bersama-sama bekerja keras dalam beberapa bulan mendatang untuk memenangkan kompetisi tersebut,” ujar Yohanes.

Dengan adanya ISC 2024 ini, Yohanes berharap Isuzu dapat mencapai kompetensi dan kualitas yang lebih tinggi dalam layanan aftersales.

Dengan upaya terbaik dari seluruh ekosistem Isuzu, dan Isuzu dapat men-deliver value proposition "Fast & Easy Process" dengan baik, untuk menghasilkan keunggulan kompetitif yang kuat.

Pemenang Siswa SMK ISC 2024

Juara 1: Pinaka Riyan Dika - SMK Telekomunikasi Tunas Harapan Kab. Semarang - (Zirang Isuzu Salatiga)
Juara 2: Moh Zaenal Arif - SMK Putra Pangkalan Bun - (Borneo Isuzu Sampit)
Juara 3: Ibni Fairuz Juma - SMKN 55 Jakarta - (Karabha Isuzu Jakarta)

Pemenang Kategori Partman

Juara 1: Agus Priyanto - Asco Isuzu
Juara 2: Albert Putra Kumambong - Astra Isuzu Jateng
Juara 3: Zufardin Muhammad - Astra Isuzu Jatim

Pemenang Kategori Mekanik

Juara 1: Arif Warsito - Tunas Isuzu
Juara 2: Yudi Prayogo - Zirang Isuzu
Juara 3: Oki Maryono - Astrido Isuzu. (elk)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!