Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur

Jum'at, 10/05/2024 02:28 WIB

mobilinanews (Sabang) - Kilometer Nol di Sabang menjadi tempat deklarasi sebuah club Land Rover asal Palembang, Sumatra Selatan. Klub yang dinamai Land Rover Club Palembang (LRCP) mendeklarasikan diri pada Senin (6/5/2024) di ujung Barat pulau Sumatra itu.

Sebanyak 8 unit kendaraan Land Rover tipe adventure camp digerakkan ke pulau Weh Sabang yang berjarak 4000 km dari kota Palembang. Dimotori tokoh otomotif nasional asal  Sumatra Selatan, Syahrial Oesman atau biasa dipanggil dengan inisial SO.

Mengusung nama ekspedisi "Land Rover Club Palembang Exploring Andalas 2024" perjalanan telah dimulai sepekan lalu. Ikut dalam rombongan Iskandar Zulkarnain, lalu Ketua Panitia ILRU 6 Pagar Alam, Husni serta Edrizal Enggano mewakili rekan-rekan Palembang. 

"Sabang menjadi tempat lokasi deklarasi club, mengingat moto dari LRCP adalah `JALAN TERUS.` Targetnya, club ini mampu melakukan hajatan keliling Indonesia bersama Land Rover dengan menjelajah daerah eksotik," ungkap Syahrial Oesman, Ketua LRCP.

Nampak dalam rombongan juga ikut serta ikon Land Rover Palembang, A Nawawi Samsi yang telah berusia 86 tahun. Salutnya dia masih mampu menyetir sendiri hingga ke Sabang di Aceh. Setidaknya ini menunjukkan, bukan hanya mobil yang tangguh, namun personelnya juga lelaki macho.

Yaps! Deklarasi LRCP di Kilometer Nol didukung penuh Pj Walikota Sabang, Reza Fahlevi yang diwakili Kadis Pariwisata Kota Sabang. Tak ketinggalan tokoh otomotif Aceh yang juga owner Land Rover Aceh, Alex Musni Haffas. Alex ikut mendampingi rombongan ke Sabang.

Selain itu, T Ari Afriansyah mewakili Ketua Land Rover Club Indonesia (LRCI ), lalu Anwar Hamid mewakili club Land Rover Owner Indonesia (LROI), serta Faisal Jailani  Ketua club Land Rover Defender Aceh (LRDA) asal Banda Aceh.

"Terima kasih atas sambutan dan perhatian yang diberikan kepada kami, baik dari Land Rover Club Aceh, owner Land Rover Aceh maupun Pejabat Pemerintah Daerahnya," senang Edrizal Enggano selaku Panitia Deklarasi Land Rover Club Palembang.

Sedangkan Pj Walikota Sabang dalam sambutan yang diwakili Kadis Pariwisata mengucapkan terima kasih LRCP telah menjadikan Sabang sebagai tempat deklarasi dan ini pertama kali dilakukan sebuah club di luar wilayahnya," sebutnya dengan rasa bangga.

Sementara itu, Ketua LRCP Syahrial Oesman dalam silahturahmi dengan tokoh otomotif dan club Land Rover di Banda Aceh telah memprakarsai sebuah event yang diberi nama “Andalas Super Camp Takengon Aceh 2025" tahun depan.

Inisiatornya Brigjen TNI Ayi Supriyatna selaku Kasdam Iskandar Muda, Syahrial Oesman, Alex Musni Haffas dan Land Rover Club Aceh. Harapannya Aceh menjadi tuan rumah Andalas Super Camp pada tahun 2025 mendatang.

"Apalagi memilih kota Takengon menjadi lokasinya. Selain dingin, kota ini berada di atas 1.300 mdpl dengan danau laut tawar yang indah," seru Syahrial  Oesman.

Sebagai bentuk dukungan, Syahrial Oesman bersedia melakukan road show mengundang seluruh klub di Sumatra bahkan kalau perlu sampai ke pulau Jawa. Selanjutnya Rombongan LRCP meninggalkan Banda Aceh pada Kamis (9/5/2024) kembali ke Palembang.

Rute balik melewati jalur Pantai Barat Sumatra sejauh 4.324 melintasi Meulaboh, Sabussalam, Barus, Sibolga, Danau Siais, Mandailing Natal dan mampir di kota Padang, Sumatra Barat. Lalu lanjut ke Lubuk Linggau menuju Palembang. (BangVe)
 

TERKINI
Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak! Safety Riding Lab Astra Honda Hadir di Tasikmalaya Untuk Didik Siswa Pesta Trade-In Ala Hyundai, Tukar Tambah Mobil Jadi Makin Mudah Peringati HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor #Cari_Aman