Sumatra Dirt Bike 2024 Bakal Disuguhi Lintasan Ekstrem dan View Eksotik di Danau Toba

Jum'at, 10/05/2024 16:08 WIB

mobilinanews (Sumatera Utara) - Pulau Samosir yang terletak di tengah Danau Toba, Sumatera Utara menyajikan pemandangan indah.

Peserta akan terpesona melihat pemandangan alam sekitar pulau vulkanik itu. Apalagi berada pada ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut.

Daya inilah tarik yang ditawarkan kepada peserta Sumatra Dirt Bike 2024, sebuah ajang trail adventure yang akan digelar pada Sabtu dan Minggu, 8-9 Juni 2024.

“Kalau sudah menjajal treknya, tak akan lupa kenangannya, sebab ada banyak cerita yang terukir,” sebut Edy She, Pengurus IMI Pusat selaku Ketua Komisi Adventure.

Pada ajang Sumatra Dirt Bike 2024, Edy She bertindak sebagai Ketua Penyelenggara.

"Makanya kami mengajak para pehobi motor trail dan trail bike merasakan atmosfir alam di Samosir sekalian menguji nyali. Dipastikan adrenalin peserta bakal menyala," seru Edy She yang juga Ketua dan Founder Xtrim Deli Serdang.

Panitia pun mengusung tema 'Exploring Samosir Island' yang akan dibagi 3 segmen dalam 1 kegiatan.

"Jadi ada Enduro Kompetisi, Adventure dan Dual Sport. Ketiganya melewati jalur berbeda. Masing-masing punya tantangan," beber Edy She.

Diterangkan petualang senior ini bahwa Enduro akan bermain di areal perbukitan seluas 40 hektar.

“Sedangkan Adventure dan Dual Sport bakal menempuh jalur memutar 360° di Samosir,” ungkap Edy She.

Peserta setiap menempuh segmen trek berbeda.

Jalur dirancang sebaik mungkin agar semua peserta dapat menikmati indahnya pemandangan yang tersaji di depan mata. Tentunya tidak mengurangi medan offroad yang penuh tantangan.

Ya! Masih punya waktu yang cukup dari sekarang. Ayo lakukan persiapan, baik fisik, motor dan perlengkapan.

Untuk info event dan pendaftaran peserta, bisa menghubungi ponsel 0811641726.

"Silahkan booking, sebab pakai sistem kuota. Kalau kuota full, pendaftaran distop. Sebab kita utamakan keamanan dan kenyamanan peserta," tegas Edy She. (bangve)

 

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!