10 Tahun, Populasi Toyota Rush Capai 212.000 Unit

Jum'at, 26/02/2016 18:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sejak diperkenalkan di tahun 2006 lalu, Toyota Rush yang menghuni segmen medium SUV terus menunjukkan performa terbaik dengan catatan sebagai market leader. Selama 10 tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia, populasi Rush sudah mencapai 212.000 unit.

Bila diperhatikan, pasar SUV dari tahun ke tahun terus mengalami pertumbuhan secara signifikan. Dimulai periode 2002-2005 dimana market share SUV mencapai 15.000 unit, kemudian masuk 2006-2010 ditandai dengan kehadiran Toyota Rush, market SUV meningkat dua kali lipat menjadi 30.570 unit. Dan terakhir pada 2011-2015 naik lagi menjadi 62.875 unit.

"Kami melihat segmen ini terus bergerak naik. Khusus di tahun ini, kami proyeksikan untuk segmen SUV akan kembali naik sekitar 8 sampai 9 persen," jelas Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto di acara peluncuran dua varian baru Rush, di Raffless Hotel Jakarta, Jum`at (26/2).

Dijelaskan Henry Tanoto, Toyota Rush bisa diterima dengan sangat baik oleh konsumen karena konsepnya sebagai real SUV yang stylish, sporty dan modern. Itulah alasan kenapa Rush bisa terus bertahan di tengah persaingan pasar SUV yang begitu ketat.

"Namun market dinamis dan terus berubah. Setelah kita survei kepada konsumen, rata-rata mereka tetap menginginkan kendaraan SUV, namun kini dengan kapasitas yang bertambah, juga comfort. Based on survei tersebut, maka kami hadirkan Rush baru ini," tambah Henry.
 
Toyota Indonesia juga berbangga dengan Rush atas kinerja ekspor SUV tersebut ke berbagai negara. "Kami bangga bahwa Toyota Rush merupakan produksi lokal dengan standar kualitas global yang sejak 2007 merupakan salah satu kontributor kendaraan Toyota yang di ekspor."

Bahkan tahun lalu, Toyota Rush berhasil mendapat penghargaan sebagai the best quality Medium SUV vehicle di Indonesia dari JD Power Indonesia Initial Quality Study (IQS).

"Sebagai komitmen untuk hadirkan Beyond Product kepada konsumen, terutama segmen Medium SUV, hari ini kami luncurkan line-up terbaru dari Toyota Rush dengan pilihan yang semakin lengkap, G Grade with 5-seater, TRD Sportivo 7 Grade with 7-seater, dan TRD Sportivo Ultimo Grade with 7-seater. Semua grade tersedia dengan pilihan transmisi manual maupun otomatis," pungkas Henry.

Kehadiran dua varian baru Toyota Rush tahun ini juga dilengkapi dengan usaha menciptakan peace of mind kepada konsumen melalui 285 jaringan outlet Toyota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. (Zie)

TERKINI
MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman Umar Abdullah "Pembalap Terbaik Indonesia" di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Alasannya GIIAS 2024 Jadi Pameran Terbesar, Ada 11 Hall Untuk Show Kendaraan Hingga Aftermarket Hampir 250 Pengunjung PEVS 2024 Jajal Langsung Motor Listrik Honda