Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang

Rabu, 15/05/2024 00:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Wahana Makmur Sejati (WMS) bersama PT Astra Honda Motor (AHM) memberi edukasi motor listrik kepada ratusan pelajar SMK.

Acara yang bertajuk Astra Honda Berbagi Ilmu (AHBI) ini dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan vokasi di Tanah Air.

AHBI kali ini merupakan kegiatan pertama di tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Vocational Department AHM bekerja sama dengan Vocational PT WMS serta Affiliated Company (Affco) AHM.

AHBI 2024 berlangsung selama periode April hingga Agustus mendatang.

Tema yang diangkat pada AHBI 2024 ialah ‘Jelajahi motor listrik Honda EM1 e: yang Trendy, Modern, dan Compact’.

Tren terkini

AHBI digagas menjadi bagian dari upaya AHM dalam menyampaikan teknologi terkini dari sepeda motor Honda kepada SMK yang menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

Materi yang diberikan dalam AHBI ini mencakup pengetahuan poduk, fitur keunggulan EM1 e:, tips perawatan motor listrik, dan perawatan baterai Honda Mobile Power Pack (HMPP).

“Materi edukasi ini disesuaikan dengan perkembangan industri motor terkini, yakni motor listrik,” ujar Head of Technical Service Department PT WMS Benedictus F. Maharanto di Tangerang, Senin (13/5/2024).

Teori dan praktik

Untuk wilayah Jakarta dan Tangerang, pria yang akrab disapa Beni ini mengungkapkan, terdapat 56 SMK mitra binaan AHM.

Sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, Beni meneruskan, turut memberi berbagai dukungan terhadap para pelajar di 56 SMK mitra binaan tersebut.

AHBI 2024 di wilayah Jakarta-Tangerang sendiri digelar di enam dari 56 SMK mitra binaan AHM tersebut. Para pelajar yang mengikuti kegiatan ini mencapai ratusan siswa/siswi dan guru SMK.

“Selain teori, materi yang diberikan dalam AHBI ini juga meliputi praktik langsung di SMK binaan oleh para instruktur AHM. Kami berharap edukasi seperti ini bisa terus dilakukan sehingga dapat turut meningkatkan mutu pendidikan vokasi di Tanah Air, khususnya terkait industri sepeda motor,” harap Beni.

AHBI juga menggambarkan Sinergi Bagi Negeri seiring dilaksanakan pula edukasi safety riding, pemeriksaan kesehatan gratis oleh Rumah Sehat Wahana (RSW) dan partisipasi kalangan industri lainnya. (krm)

TERKINI
Legend Riders Mampir ke Mesjid Cheng Hoo, dan Service di Bengkel Surya Banjarnegara Nikmati Musim Panas di Eropa: Pononton Berakses Eksklusif Dapat Jumpa Sapa Bersama Rider MotoGP Pengguna Big Skutik Wajib Tahu, Mengapa Bisa Ada Air Di Dalam Area Tangki Motor? Simak Penjelasan Ini! Legend Riders Telusuri Keindahan Pantai Selatan Dalam Perjalanan Evalube Tour Of Java