Nyaman di Komersial, Tata Motors Urung Boyong Passenger Car Terbarunya

Senin, 29/02/2016 16:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Memasuki tahun 2016, Tata Motors melalui perwakilannya di Indonesia, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) masih berusaha untuk bertahan fokus di sektor komersial.

Di hadapan para awak media yang berkumpul di Pondok Indah Mal, Senin (29/02) Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT TMDI, menegaskan hal tersebut.

"Tahun ini kita hanya fokus pada komersial. Memang di India banyak model kendaraan passenger baru yang kita luncurkan. Tapi kita belum berniat masukkan ke Indonesia. Kita masih menunggu waktu yang tepat untuk menghadirkan model passenger," sebut Biswadev.

Pernyataan Biswadev tersebut memang bukan tanpa alasan. Pertama kali masuk ke Indonesia, tahun 2013, Tata Motors memang sempat membawa kendaraan penumpangnya seperti Tata Aria, Safari Storme, dan Vista untuk bersaing di pasar Indonesia. Sayang, line up passenger car mereka kurang mendapat perhatian dari konsumen.

Berbanding terbalik dengan line up komersialnya yang rata-rata direspon positif oleh konsumen dan ada di hampir seluruh segmen commercial vehicle Tanah Air.

"Kita bisa sangat bersaing di segmen komersial karena line up yang  di tawarkan banyak sekali. Jadi boleh dikatakan kami sangat optimis," lanjutnya.

Tahun ini, TMDI berencana akan merilis 4-5 lagi model kendaraan komersialnya di Indonesia, diantaranya Tata Zip, Tata Xenon 4x4 Double Cabin, LPT 913, Tata Prima 6x4, dan Tata Ultra.

"Khusus Tata Ultra kami tempatkan untuk bersaing di segmen medium. Ini salah satu backbone andalan kami di pasar global," pungkas Biswadev. (Zie)

TERKINI
Paguyuban Motor 4,5 Persen SiPalingPaham Turut Meriahkan The Distinguished Gentleman Ride 2024 di Jakarta: Kita Semua Sama Grup Motor Super Ugal Sunmori dan Kunjungi Warung Solo di Kemang: Parkirannya Luas Banget Bamsoet Hadiri HUT ke-6 Motor Besar Indonesia dan Resmikan Basko Auto Gallery di Jakarta Komunitas Toyota Hardtop Padang Gelar Aksi Sosial di Sungai Pinang, Pesisir Selatan, Membangun Sebuah Mushalla