Mei, Deadline Setor Dana 15 Juta Euro Ke Manor Racing

Selasa, 01/03/2016 19:48 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Berapa sebenarnya dana yang telah disetor Kiky Management selaku Rio Haryanto kepada tim F1 Manor Racing?

"3 juta euro dari pinjaman bank. Lalu  setor lagi 2,25 juta euro dari sponsor Pertamina," ujar Indah Pennywati ibunda Rio Haryanto kepada mobilinanews.

Seperti diketahui, Pertamina yang telah 4 tahun menjadi sponsor utama Rio, untuk tahun pertama di F1 tahun ini berkomitmen menyeponsori 5 juta euro. Makanya Pertamina menjadi sponsor utama dan dibranding di sayap mobil tim Manor.

Lalu bagaimana dengan sponsor dari swasta dan BUMN? Menurut Indah belum ada yang konkret. "Ada beberapa yang menghubungi kami, tapi semua belum ada yang final. Katanya masih dihitung," ungkap Indah.

Bagaimana seandainya pada tenggat Mei depan belum bisa melengkapi total pembayaran 15 juta euro? Indah mengaku belum ada pembicaraan detil tentang itu dengan Manor Racing.

Yang jelas, penggalangan dana saat ini dilakukan secara masif baik dari tim Kiky Management, Kemenpora dan tim IMI DKI yang segera bergulir.

 

TERKINI
BBM Baru Pengganti Pertalite Ternyata Mengandung Bioetanol, Begini Penjelasannya! WRC 2024 Rally Portugal: Kalle Rovanpera Out, 3 Joki Hyundai Mengepung Sebastien Ogier Suzuki Avenis 125, Motor Matic Terbaru dengan Desain Sporty dan Dinamis MotoGP 2024 Prancis: Martin Juara Sprint Race, Marquez Bintangnya Dari P13 ke P2