BMW Perkuat Varian M3 Dan M4 Meluncur Di Geneva Motorshow 2016

Rabu, 02/03/2016 08:13 WIB

mobilinanews (Jerman) - Guna melesat jauh dari rival abadinya, Mercedes Benz C43 AMG, BMW siap memperkuat varian M3 dan M4 dengan opsi Competition Package. Geneva Motorshow 2016 siap menjadi  karpet merah saat kedua varian ini diluncurkan di sana.

Sebagai pembeda dengan varian normalnya, mobil peformance saloon ini di persenjatai velg 20 inchi, grill baru, exhaust tips yang di krom dan bodykit baru untuk bagian eksteriornya.

Pada bagian kaki-kaki, sudah dipasang per yang disetting ulang, damper dan anti roll bar baru untuk memperkuat sisi handling mobil. Active M Differential dipasang guna untuk menambah keasyikan berkendara melalui opsi mengemudi yang disediakan oleh komputer.

Di sektor interior dipasang jok dan sabuk pengaman  berlogo "M" yang semakin memperkuat kesan gahar dan misterius pada mobil saat dikendarai.

Mesin merupakan kunci utama varian M dimana kedua mobil yang berkode body F80 dan F82 ini menggunakan mesin serupa yakni 6 silinder berkapasitas 3000 cc bertenaga 450 dk.

Ini jelas mengalahkan tenaga C43 AMG yang bertenaga 367 dk karena menggunakan mesin V6 twin turbo berkapasitas 3000 cc. Sektor akselerasi pun hanya mengkukuhkan 4 detik saja untuk 0-100 km/jam,sementara rivalnya hanya mengkukuhkan 4,7 detik untuk jarak serupa.

Tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis dual kopling 7 percepatan yang diset lebih tajam dibanding C43. Karena itu, torsi yang dihasilkan mencapai 550 nm dan mengalahkan torsi peformance saloon dari Mercedes itu yang menghasilkan 520 nm.

Untuk harga sendiri akan dibanderol £59,595 per unitnya dan akan dirilis pada Maret 2016 nanti. (Teks Berto Pramadya)

 

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya