Regulasi Baru Tentang Ban Membuat Kejurnas Slalom 2016 Lebih Seru

Sabtu, 05/03/2016 22:38 WIB

mobilinanews (Malang) - Regulasi baru tentang ban yang dipakai pada Kejurnas GT Radial Indonesia Night City Slalom (INCS) 2016 dapat diterima dengan baik oleh peserta yang hari ini mengikuti seri pembuka di sirkuit Rampal, Malang, Jawa Timur.

"Regulasi 2016 untuk ban sudah disosialisasikan dan diimplementasikan mulai seri 1 ini. Sejauh ini tidak ada keberatan dari team dan pebalap karena regulasi tersebut memang membuat persaingan antar pebalap menjadi lebih fair dan seru," ujar Arijanto Notorahardjo, GM Marketing & Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk kepada mobilinanews.

GT Radial memang menjadi sponsor utama Kejurnas Slalom tahun 2016 ini. Selain sponsor event, GT Radial juga menjadi mitra Toyota Team Indonesia yang diperkuat 4 peslalom nasional.

Menurut Arijanto, inti dari regulasi soal ban ini adalah ban yang digunakan harus produksi nasional alias produksi dalam negeri.

"Dan memiliki treadware lebih besar dari atau minimal 200. Dengan kata lain tidak boleh menggunakan ban semi slick atau slick," tegas pria ramah dan pengamat semua olahraga ini.

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag