Honda Civic Hatchback Prototype Berdimensi Lebih Besar

Senin, 07/03/2016 09:00 WIB

mobilinanews (Geneva, Swiss) - Ajang Geneva Motor Show 2016 yang berlangsung di Geneva, Swiss, mulai 1 Maret hingga 13 Maret 2016 mendatang, menjadi rumah kelahiran All New Honda Civic Hatchback Prototype yang melakukan debut dunianya disana. Dengan konsep desain yang agresif serta dinamis pada setiap lekuk bodinya, prototype Civic ini tampil memukau.

Honda Civic sendiri merupakan model yang sangat penting di kawasan Eropa, mulai dari penjualannya yang kuat dan bagus serta eksistensinya yang terus bertahan selama ini di pasaran dunia.

"Kami berharap model terbaru dari Honda Civic ini dapat menjadi salah satu pilar penjualan utama dalam bisnis kami di kawasan Eropa. Dan kami berupaya untuk mengembangkan model ini hingga pada akhirnya memasuki tahapan produksi massal di awal tahun 2017 mendatang,” terang Jeam-Marc Streng, General Manager of Honda Motor Europe, Automobile Division.
 
All New Honda Civic Hatchback Prototype kini hadir lebih lebar 30 mm, tinggi 20 mm lebih rendah, serta 130 mm lebih panjang dibandingkan generasi sebelumnya. Begitu juga dengan alloy wheel serta ukuran ban yang lebih besar akibat penambahan dimensi yang menjadikan jarak sumbu rodanya lebih besar.
 
Pada bagian wajah memperlihatkan short overhang dengan desain air intakes yang besar, memberi kesan tajam dan agresif. Dan di sektor lampu utama kini menggunakan desain LED headlights yang juga makin kekinian berbekal fitur daytime running lights with LED.

Pada bagian dapur penghasil tenaga dorong, mobil ini menawarkan pilihan mesin bensin bertenaga 1.0 liter dan 1.5 liter VTEC Turbo Earth Dreams Technology, serta pilihan mesin diesel 1.6 liter i-DTEC Earth Dreams Technology.
 
All New Honda Civic Hatchback rencananya akan mulai dijual secara resmi di kawasan Eropa awal tahun 2017 mendatang dan akan diproduksi di Pabrik Honda di Swindon, Inggris, yang juga memproduksi model-model Honda seperti Honda Jazz, Honda HR-V, Honda CR-V, serta All New Honda Civic Type R. (Zie)

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda