Ini Alasan Yulianto Adi Nggak Bisa Terima Trofi Juara Di ISSOM 1 2016

Senin, 07/03/2016 08:57 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pebalap Yulianto Adi menjadi juara kelas Rising Star Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) di sirkuit Sentul International, Bogor, Minggu (6/3).

Namun ketika Ricky Sitompul memanggilnya untuk naik podium, Adi tak kunjung datang. Akhirnya prosesi penyerahan hadiah diwakili orang lain.

"Tadi dipanggil steward dulu. Suruh jelasin insiden senggolan ama sendy. Karena memang Sendy melebar, saya masuk dar dalam. Gak taunya Send lansung nutup jalan," ujar Adi kepada mobilinanews.

Di on board video, lanjut pebalap yang baru naik kelas setelah menguasai Brio 1300 tahun lalu ini juga sudah diperiksa steward. "Dan memang saya udah coba hard braking sampe turun gear juga. Tapi tetep gak dapet, jadi kesenggol dikit. Kejadian nya di R terakhir waktu lap 8. Sendy juga ngga masalah," lanjut Adi.

Mengomentari balapan kali ini, Adi sangat happy. “Padahal suspensi baru datang hari Rabu kemarin. Jadi nggak bisa setting suspensi. Tapi overall performance team udah sangat baik.Karena saya dan Sendy satu team,  jakartaracing.com. Dan dua-duanya bisa podium 1 dan 2,” terangnya.

Adi memakai suspensi intrax suspension, build to order. Jadi memang sudah hasil riset yang dilakukan timnya. Makanya walaupun tanpa setting suspensi, tapi mobil sudah sangat kompetitif dengan yang lain.

Menariknya, pada penampilannya di kelas baru ini yang Adi bergantian mobil dengan mentornya Chandra, justru timingnya lebih bagus. Mulai dari practice, qtt hingga race day.

Selamat deh Adi.

 

TERKINI
Raih Trofi Juara Pertama TCR Asia International Series 2024, Benny Santoso : Alhamdulillah Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas Wuling Ajak Komunitas Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara Cloud EV Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9