Alvin Bahar Mencetak Double Winner Di ISSOM 1 2016

Senin, 07/03/2016 20:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Alvin Bahar mencetak prestasi ganda pada seri pembuka Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di sirkuit Sentul International Bogor, Minggu (6/3).

Andalan Honda Racing itu menjadi juara di kelas ITCC 1600 Max, lalu satu jam kemudian turun di kelas Super Touring Car Championship 1600 Max juga menjadi yang tercepat. Dengan demikian, Alvin memimpin di dua kelas berbeda.

"Beda waktu balapan ITCC ke STCC yang pendek, membuat saya harus berdisplin menyiapkan diri. Untungnya, pebagian hadian di kelas ITCC giliran saya bisa didahulukan. Sehingga segera menyiapkan diri untuk turun di STCC," ujar Alvin kepada mobilinanews.

Alvin hanya menggunakan satu unit mobil yakni All New Honda Jazz yang telah dimodifikasi untuk turun di kejurnas ITCC 1600 max yang merupakan kelas baru. Hanya saja, ia harus mengganti ban dari standar produksi dalam negeri menjadi ban semi slick untuk kelas STCC.

Karena memilih naik kelas 1.600 Max, Alvin tidak mengikuti Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) maupun kejurnas Grup N ITCC kelas 1.500 cc.

Sayangnya, Rio SB teman satu timnya di Honda Racing mengalami masalah pada kendaraannya dan dua kali insiden senggolan dengan Fitra Eri (Honda Badung Center). Sehingga Rio harus puas di podium ketiga pada HJSC dan ITCC.

Next time better ya sob.

Hasil Lengkap HJSC, ITCC dan STCC 1600 cc.

 

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen