Tim Juara Shell Eco-marathon Asal Indonesia Tembus Babak Drivers World Championship

Selasa, 08/03/2016 10:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah mengantarkan 7 tim mahasiswa Indonesia menyandang status juara pada ajang Shell Eco-marathon Asia 2016, Shell Indonesia juga memastikan 3 tim diantara 7 tim juara tersebut akan ambil bagian pada ajang Drivers World Championship di London, Inggris.
 
Babak ini akan mempertemukan juara-juara Shell Eco-marathon dunia untuk diadu pada sebuah balapan mobil tradisional sambil tetap menjaga efisiensi. Pemenang lomba ini nantinya berkesempatan untuk menghabiskan sepekan bersama Scuderia Ferrari di Maranello, Italia. Tak hanya berkunjung kesana, mereka juga nantinya akan bertemu dengan tim dan menerima pelatihan pribadi serta nasihat dari para insinyur mengenai cara untuk meningkatkan performa kendaraan mereka pada Shell Eco-marathon 2017.

”Shell Eco-marathon Drivers World Championship Race menjadi langkah penting dalam evolusi Shell Eco-marathon dan sebuah dorongan global untuk efisiensi energi, menantang mahasiswa untuk bergerak lebih jauh lagi dari yang telah mereka capai sebelumnya. Saya senang melihat 5 tim yang akan berangkat dari Shell Eco-marathon Asia ini mencatat jarak tempuh yang kuat untuk memenuhi kualifikasi pada Drivers World Championsip dan berharap mereka mampu bersaing melawan yang terbaik di dunia,” jelas Norman Koch, Shell Eco-marathon Global Technical Director.

Berdasarkan hasil Shell Eco-marathon Asia 2016, 4 tim UrbanConcept berhasil memenuhi kualifikasi untuk ikut di babak Drivers World Championship yang akan berlangsung di Queen Elizabeth Olympic Park, London, Inggris, 30 Juni hingga 03 Juli 2016 mendatang.

Istimewa bagi Indonesia, karena 3 dari 4 tim ini diwakili oleh tim mahasiswa Indonesia, yaitu Tim Sadewa dari Universitas Indonesia (UI), Tim ITS Team 2 dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Tim Bumi Siliwangi Team 4 dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Informasi tentang ajang Shell Eco-Marathon di seluruh dunia, termasuk aturan resmi, petunjuk pendaftaraan serta informasi detil lainya bisa dilihat melalui situs Shell Eco-Marathon di www.shell.com/ecomarathon. (Zie)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok