Sean Gelael Siap Menjalani Tes Pramusim GP2 Di Catalunya

Rabu, 09/03/2016 21:46 WIB

mobilinanews (Catalunya) - Pebalap Indonesia, Sean Gelael akan memulai persiapannya hadapi musim baru di GP2 tahun ini dengan ikuti tes pra musim di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Tes akan berlangsung mulai hari ini Rabu sampai Jumat (9-11/3).

Tes di Catalunya akan menjadi tes pra musim perdana bagi Sean di GP2, setelah tahun lalu sempat bergabung di balap GP2 di tengah musim 2015 bersama tim Carlin selama 5 seri berturut-turut.
 Musim 2016 ini, balapan feeder F1 itu akan menggelar seri pertamanya di tempat yang sama, tepatnya pada 13-15 Mei 2016.

Sebagai persiapan jelang tes pramusim, mantan pereli team Serge itu telah menjaga kebugaran tubuhnya. Juga sempat mengikuti dua seri balap ketahanan Asian Le Mans Series untuk menambah jam terbang.  Hasilnya, Sean berhasil menjadi kampiun di ajang ALMS bersama tim Eurasia Racing di seri Malaysia dan Thailand.

Pada intinya, Sean melakukan tes ini untuk beradaptasi dengan karakter mobil dan sirkuit, serta beberapa simulasi kerja sama tim.

Adrian Campos, selaku pemilik tim mengaku duet Sean dengan Mitch Evans memang ideal. Menurutnya, Sean punya bakat dan semangat tinggi, sementara Evans punya pengalaman dan kematangan karakter.

Mobil GP2 bernama GP2/11 dan memiliki mesin V8 berkapasitas 4000 cc bertenaga 612 dk pada 10.000 rpm. Mesin ini dibuat oleh Mechacrome, yang sempat tenar melalui tim Red Bull Racing dan mengantarkan Sebastian Vettel menjadi jawara F1 4 kali berturut-turut (2010-2013).

Mereka terkenal merakit mesin-mesin dari Renault sehingga menjadikan mesin di mobil GP2 sebagai mesin F1  yang di spec-down agar sesuai regulasi balap GP2 yang tidak boleh menyamai mesin F1 aslinya.

Top speed mobil ini bisa menembus 330 km/jam dan bisa dimaksimalkan kemampuannya dengan DRS (Drag Reduction System) layaknya mobil F1. (Teks Berto Pramadya)

 

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024