Dunia Barusa Meulaboh, Outlet Resmi Toyota ke-287 Pertama di Aceh Barat

Minggu, 13/03/2016 21:00 WIB

mobilinanews (Meulaboh) - Toyota makin dekat dengan konsumen di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam bersama kehadiran Outlet Dunia Barusa Meulaboh yang baru saja diresmikan beberapa waktu lalu.

Outlet Dunia Barusa Meulaboh merupakan outlet pertama Toyota di wilayah Aceh Barat. Berdiri di atas lahan seluas 6.437 m2 dengan luas bangunan 3.892 m2, outlet resmi Toyota ini dilengkapi ruang tunggu yang nyaman untuk pelanggan Sales dan Service, ruang pamer (showroom) kendaraan yang luas, dan service stall untuk melayani perawatan dan perbaikan berbagai macam kendaraan Toyota.

Fasilitas bengkelnya ditunjang dengan 16 stall yang terdiri dari 12 stall untuk perbaikan umum (General Repair), 2 stall Express Maintenance, serta 2 stall lainnya untuk pelayanan Toyota Dyna/Land Cruiser.
 
Dengan kehadiran Outlet Dunia Barusa Meulaboh, Toyota kini sudah memiliki 3 outlet resmi di Nanggroe Aceh Darussalam setelah Dunia Barusa Lhokseumawe (1984) dan Dunia Barusa Banda Aceh (2008).

Pembukaan Outlet Dunia Barusa Meulaboh merupakan upaya Toyota dalam menangkap potensi pertumbuhan ekonomi Provinsi Aceh. Memasuki tahun 2016, perekonomian di Aceh perlahan meningkat dengan membaiknya sektor pertanian, kehutanan, perikanan, serta didukung pembangunan infrastruktur Tol Trans Sumatera dari Lampung hingga ke Aceh yang ditargetkan rampung pada 2019.

Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, menyebutkan tantangan kompetisi industri otomotif nasional di 2016 semakin ketat dan ekspektasi konsumen terhadap produk, teknologi, dan layanan, semakin meningkat.

“Untuk itu, menjadi perhatian khusus bagi Toyota untuk selalu berkomitmen memberikan produk dan teknologi yang lebih baik, strategi pemasaran yang tepat, serta memperluas jaringan outlet resmi. Hal itu sejalan dengan semangat dari tagline Toyota Let`s Go Beyond yang didasari oleh pilar Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service,” ujar Henry, saat grand opening Outlet Dunia Barusa Meulaboh.

Dunia Barusa Meulaboh merupakan grand opening outlet resmi ke-6, sekaligus menjadi outlet ke-287 milik Toyota yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Kehadiran outlet ini diharapkan dapat memberikan andil positif bagi pengembangan dan pertumbuhan aktivitas roda perekonomian di Aceh Barat melalui transaksi ekonomi, penyerapan tenaga kerja, mau pendapatan pajak daerah. (Zie)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap