Tak Ingin Terbeban, Rio Haryanto Akan Balapan Normal di F1 Melbourne

Senin, 14/03/2016 18:07 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ketika mendapat pertanyaan kritis dari mobilinanews soal apa target Rio Haryanto pada musim F1 tahun ini, mengingat tahun lalu Manor Racing (masih dengan nama Merussia) menempati juru kunci, Rio mampu menjawab dengan cerdas.

"Saya belum bisa memastikan akan finish keberapa di seri pembuka F1 di Melbourne akhir pekan ini. Dari tes pramusim di Barcelona kemarin saya banyak melakukan improve. Yang jelas saya akan tampil normal saja tidak mau terbebani harus mencapai target tertentu," ujar Rio saat preskon di kantor pusat Pertamina, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (14/3) sore.

Meski begitu pebalap asal Solo kelahiran 23 tahun lalu itu optimis bisa mengangkat prestasi Manor Racing.

Dasarnya adalah adanya beberapa perubahan menyangkut mesin yang sekarang memakai Mercedes dan bergabungnya ahli aerodinamika dari Ferrari.

"Dengan adanya beberapa improve itu membuat saya optimis akan lebih baik dibanding tahun lalu. Itu juga diyakini anggota Manor Racing lainnya. Kalau tahun lalu juru kunci, saya optimis akan lebih baik," ungkapnya.

Apalagi lanjut Rio, dalam balapan segala sesuatu bisa terjadi. "Jadi bukan tidak mungkin saya bisa finish 15 besar misalnya. Anything can be happen," ujar Rio yang akan pulang dulu ke Solo sebelum berangkat ke Melbourne, Kamis (17/3).

 

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen