Jelang F1 Australia, Renault Meluncurkan Livery Mobil Kuningnya

Rabu, 16/03/2016 23:17 WIB

mobilinanews (Perancis) - Mungkin tim inilah yang memang paling "greget" dan nekad dalam meluncurkan livery mobil menjelang perhelatan balap F1 2016.

Tim Renault meluncurkan livery terbaru untuk mobil RS16. Peluncuran ini dilangsungkan di Melbourne, Australia pada Rabu (16/3) ini.

Seperti lagu milik grup musik legendaris "The Beattles" bernama Yellow Submarine, livery ini memang berwarna kuning dan sedikit aksen hitam/emas di beberapa bagian. "Ini warna matte yang biasa dilihat pada mobil jalanan," terang bos Renault F1, Cyril Abiteboul melalui motorsport.com.

Pabrikan asal Perancis itu siap memasang target 3 tahun untuk membenahi diri demi menjangkau podium. Renault siap membenahi staf dan infrastruktur yang dulu pernah bernama Lotus itu. Tahun lalu saja, finish keenam dalam klasemen konstruktor.

Menanggapi hal itu, Abiteboul menyatakan. "Saya ingin bangkit dan berjuang dari keterpurukan. Saya ingin bisa meraih posisi terbaik demi mengembalikan nama baik tim kami. Tidak berambisi terlalu besar pada tahun ini, karena kami yakin bisa berjuang lebih baik melalui nama mpabrikan seperti 10 tahun lalu".

Kita tunggu saja kiprahnya di pembuka F1 sirkuit Albert Park, Australia akhir pekan ini. (Teks Berto Pramadya)

 

TERKINI
Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna;: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern