Rio Haryanto Preskon F1 Australia Bersama Hamilton Dan Vettel

Kamis, 17/03/2016 16:49 WIB

mobilinanews (Melbourne) – Pebalap F1 pertama dari Indonesia, Rio Haryanto baru saja melakukan sesi conference press di sirkuit Albert Park, Australia, Kamis (17/3) tadi pagi waktu setempat.

Dalam kesempatan tanya jawab dengan awak media tersebut, pebalap asal Solo, Jawa Tengah itu duduk di belakang juara bertahan Lewis Hamilton dari tim Mercedes.

Total ada 6 pebalap F1 yang mendapat giliran melakukan sesi preskon resmi. Yakni di sebelah Rio adalah Jolyon Palmer (Renault) dan Esteban Gutierrez (Haas).

Sedang di bangku depan secara berurutan dari kiri adalah Sebastian Vettel (Ferrari), Daniel Ricciardo (Red Bull) serta juara F1 tahun 2014 dan 2015, Lewis Hamilton (Mercedes).

Seperti biasa dalam sebuah preskon dengan media lokal dan internasional, dilontarkan 2 pertanyaan wajib kepada setiap pebalap yang dilakukan secara ofisial. Baru kemudian diberi kesempatan kepada floor untuk menyampaikan pertanyaan.

Pada kesempatan pertanyaan dari floor tersebut Rio mendapat pertanyaan bagaimana dukungan rakyat dan pemerintah Indonesia atas hadirnya Rio sebagai pebalap pertama F1 dari Indonesia.

"Tentu saya menyampaikan terima kasih atas dukungan rakyat dan pemerintah Indonesia. Dan saya bangga bisa menjadi bagian dari balapan F1 dan menjadi orang pertama yang menjadi pebalap F1 dari Indonesia," ujar Rio dengan lugas.

Tentang kiprah perdananya di F1, Rio mengatakan bahwa akan bekerja keras untuk belajar dan beradaptasi sehingga bisa segera menyesuaikan dengan pebalap yang lain. Juga akan membina hubungan yang baik dengan para pebalap dan komunitas F1.

Soal tim Manor Racing yang dibelanya kini, pebalap 23 tahun ini menyebut banyak melakukan perubahan dibanding tahun lalu. Sehingga ia optimis akan bisa lebih berprestasi di musim balap F1 tahun ini.

Sesi preskon menjadi scheedule rutin pada hari Kamis atau tiga hari menjelang race day. Dengan jumlah pebalap F1 yang berlaga tahun ini berarti ada 4 sesi preskon pada hari ini.

 

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!