Toyota GT 86 Facelift Siap Beraksi Untuk Drifting

Jum'at, 18/03/2016 08:15 WIB

mobilinanews (Jepang) - Mobil ini sedang digandrungi kalangan muda sebagai mobil "drift". Banyak modifikator terlibat membuat mobil ini untuk berkompetisi di berbagai ajang dunia seperti D1GP dan Formula Drift.

Yup, mobil yang dimaksud adalah Toyota GT 86. Memasuki tahun 2016, Toyota melakukan facelift terhadap mobil drift  menjelang New York Auto Show pada 23 Maret 2016.

Pada bagian eksterior saja sudah kelihatan agresif berkat pemasangan bemper yang lebih sporty ketimbang varian sebelumnya. Bagian lampu sudah dikonfigurasi ulang dengan LED pada headlamp dan lampu sein. Sedangkan bagian belakang ubahannya tidak terlalu banyak. Hanya desain lampu belakang yang dilengkapi LED dan pemasangan bemper baru.

Baca Juga: Mercedes-Benz E43 AM Siap Saingi BMW M5

Pada sektor interior sudah dilengkapi bahan Alcantara pada jok yang membuat mobil ini makin mewah dan bagian tengah dashboard sudah diberi logo 86.

Sektor kaki-kaki sudah dipasang suspensi baru yang bisa disetel ketinggiannya demi memperkuat handling pada mobil dan ada fitur baru bernama  Hill Start Assist Control (HAC) untuk mencegah mobil terbalik saat melintasi jalan pegunungan yang menanjak.

Untuk dapurpacunyamenggunakan mesin 4 silinder berkapasitas 2000 cc yang menghasilkan daya 205 dk dan memiliki torsi sebesar 211 nm.

Kemungkinan mobil ini juga akan dijual di Indonesia tahun depan seiring banyaknya pemakai mobil 86 yang menggunakan mobilnya untuk dipakai drift dan "morning run" kala pagi hari. (Teks Berto Pramadya)

 

TERKINI
Brio Dominasi Panjualan Honda di April 2024 Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern Apakah Air Radiator Berperan Penting pada Mobil? Simak Penjelasan Ini Agar Tidak Gagal Paham MotoGP Italia Jadikan Brembo Sebagai Sponsor Utama pada 2024 dan 2025