Ada Rio Haryanto, Global TV Siarkan Langsung F1 2016

Sabtu, 19/03/2016 08:12 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Dua balapan paling akbar di kolong langit, Formula 1 dan MotoGP jadi lebih mudah diikuti. Pasalnya, ada tv swasta nasional yang akan menyiarkanm secara langsung.

Untuk F1 akan ditayangkan Global TV secara nasional dan I-News untuk lokal. Keduanya dari group MNC milik taipan Harry Tanoesoedibjo. Sedang untuk MotoGP disiarkan Trans7 milik konglomerat Chairul Tanjung seperti yang telah dilakukan selama ini.

F1 Australia yang latihan dan babak kualifikasinya akan dilangsungkan pada Sabtu (19/3) juga sudah akan dilangsungkan di Global TV. Tidak hanya race day, babak kualifikasi juga hal yang menarik sehingga perlu ditayangkan juga.

Global TV yang memposisikan sebagai tv anak muda memang beberapa kali membuat gebrakan dengan melakukan siaran langsung balap internasional dari A1GP, ARRC hingga F1.

Siaran langsung F1 terakhir kali ditayangkan Kompas TV 2 tahun lalu. Namun kali ini direbut kembali Global TV. Kabarnya, terbilang mahal untuk bisa mendapatkan rate penyelenggaraan F1. Apalagi iklan masih sepi. Dengan adanya Rio Haryanto di ajang F1, mudah-mudahan iklannya lebih mudah masuk dan membanjir.

Sedang Trans7 sudah 8 tahun terakhir memegang hak siar MotoGP. Karena melibatkan produsen motor yang ada di Indonesia, seperti Yamaha, Honda, dan Suzuki, juga industri pendukung lain, perolehan iklan lebih mudah di MotoGP.

Sukses buat Global TV dan Trans7.

 

TERKINI
NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024 Motor Ikonik Honda Super Cub C125 Tampil Dengan `Baju` Baru Lexus LX 600: Pertunjukan antara Kemewahan dengan Performa Superior di Kelas SUV Harley Davidson Model Heritage Classic 114, Melangkah ke Masa Lalu dengan Gaya Masa Kini