Hendra Noor Saleh Komentator F1 Australia Di Global TV

Sabtu, 19/03/2016 22:52 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Nggak salah ketika  Global TV memilih Hendra Noor Saleh sebagai komentator seri pembuka F1 2016 di sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Minggu  (20/3) mulai pukul 11.30 WIB. Start balapan F1 di Australia pukul 12.00 WIB.

Kohen –sapaan karibnya—adalah salah satu pioner komentator F1 ketika awal-awal RCTI menggelar Nobar tahun 1990-an. Saat itu, direktur Dyandra Promosindo telah menjadi redaktur sport Tabloid Otomotif yang kemudian sebagai Pimpinan Redaksi.

Bagaimana prosesnya akhirnya Kohen yang sudah 20 tahun meninggalkan “profesi komentator F1” itu terpilih?

“Asli, gue nggak tahu apa alasan Global TV. Gue akhirnya mau setelah mencoba secara halus meminta agar Global TV memilih orang lain. Tapi Global tetap meminta saya,” ujar Kohen kepada mobilinanews.

Lebih lanjut pria yang pernah menjabat Editor-in-Chief di beberapa media lingkungan Kompas Gramedia bersedia turun gunung juga karena faktor Rio Haryanto.

“Ya demi Rio Haryanto , saya mau. Kebetulan masih dipercaya orang. Apa salahnya saya berbagi. Mohon maaf sekiranya kurang maksimal. I will all the best i can do,” ungkap pria yang tengah sibuk mempersiapkan IIMS 2016 ini.

Sementara Yun Setyoko selaku produser executive Global TV menyatakan pemilihan Hendra Noor Saleh berdasarkan masukan dari banyak pihak. “Pemilihan mas Hendra sudah lewat diskusi internal kita. Penting yang expert dan pengalaman karena ini seri pembuka dan kita memiliki jagoan baru, Rio Haryanto . Sehingga bisa tersampaikan dengan baik ke publik,” ujar Koko, sapaan karibnya.

Lebih lanjut Koko menambahkan sebenarnya ada beberapa nama yang sebelum ini menjadi langganan komentator F1 di Global TV, sepertti Azrul Ananda, M Wahab hingga Roy. Namun pilihan untuk seri pembuka ini memang kepada Hendra.

"Kami kan lama menggelar nobar F1, terakhir tahun 2011. Kini manajemen MNC Group bersemangat lagi menggelar live F1 karena kita memiliki pebalap F1. Secara itung-itungan bisnis masih belum untung. Apalagi rate selalu naik dari tahun ke tahun. Untuk seri pertama ini pun belum ada sponsor utamanya," ungkap Koko lagi.

Harapannya dengan Global TV membuat siaran langsung F1 bisa menjadi hiburan sekaligus edukasi kepada penggemar F1 dan penggemar Rio Haryanto di Indonesia.

 

 

TERKINI
Awas! Menyemprot Bagian Dalam Mesin Dengan Angin Kompresor Ternyata Dapat Berbahaya Untuk Motor MotoGP 2024: Demi Kursi di Tim Pabrikan Ducati, Marc Marquez Rela Korbankan 5 Sponsor Setianya Perkuat Layanan, Chery Buka Diler Baru di Jalan Veteran Makassar Sulawesi Selatan Dukung Kemajuan SDM Siswa, Auto2000 Edukasi Pelajar SMK Tentang Mobil Listrik