Dominasi Mercedes & Persaingan Pebalap Muda, Warnai F1 Australia

Minggu, 20/03/2016 09:40 WIB

mobilinanews (Melbourne, Australia) - Persaingan antara Mercedes vs Ferrari masih akan berlanjut di seri pembuka F1 2016 yang berlangsung di Albert Park, Melbourne, Australia, hari ini, Minggu (20/03).

Dari hasil babak kualifikasi yang berlangsung kemarin, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg berhasil menduduki pole position, sekaligus menunjukkan bahwa Mercedes masih mendominasi jalannya lomba yang sesaat lagi akan digelar.

Meski Ferrari mencoba memberikan perlawanan, namun melihat selisih waktu yang dicapai Sebastian vettel masih tertinggal lebih dari 1 detik dibanding Hamilton, maka sulit rasanya bagi Ferrari dan team yang lain untuk bisa mematahkan dominasi Mercedes.

Sajian tontonan di garis depan mungkin terbilang akan membosankan, tapi jangan sampai melewatkan aksi dan persaingan para pebalap muda, Carlonz Sains Jr dan Jos Verstappen yang dipastikan bakal berlangsung seru.  

Verstappen berhasil menyodok ke posisi 5 dibawah team Mercedes, sementara Carlos Sainz yang usianya masih dibawah 20 tahun juga berhasil masuk dalam 8 besar.

Jadi jangan sampai lewatkan siaran langsung Formula 1 yang akan ditayangkan oleh Global TV tepat pukul 12.00 WIB. Bumbu F1 edisi tahun ini juga akan semakin menarik dengan kehadiran pebalap F1 pertama asal Indonesia, Rio Haryanto.

Harapannya, Rio Haryanto bisa menyelesaikan lomba dan masuk finish. Apalagi kalau Rio bisa mengalahkan Pascal Wehrlein, team mate-nya di Manor Racing Team, itu sudah menjadi sebuah prestasi luar biasa. Good luck Rio!! (team mobilinanews)

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!