Virus Balap Yamaha Sunday Race Di Kalangan Bocah

Minggu, 20/03/2016 13:46 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Ajang balap Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 yang berlangsung kedua kalinya ini, mampu menarik animo penyuka balap bahkan hingga usia anak-anak. Virus balap di kalangan Bocah terlihat dari aksi Elfazer (8 tahun) yang menggunakan minimoto bag pebalap kawakan.

“Aku minta sama papa untuk dibeliin minimoto, soalnya mau ikutan balap seperti papa kalau sudah besar nanti. Aku suka sama Valentino Rossi, kalau sudah gede mau seperti dia,” ujar Elfazer yang saat ini masih duduk di kelas 2 SD.

Menurut Topan sang ayah, awalnya pria pemilik workshop modifikasi El Cost Custom yang berdomisili di Bandung, awal keikutsertaan diajang YSR justru tercuat dari si buah hati. Elfazer melihat ayahnya sering berkecimpung di dunia modifikasi, namun tidak ikutan balap.

“Saat sedang membangun modifikasi, El bilang saya harus ikutan balap. Ya untuk menuruti hasrat El saya mulai ikutan race di YSR sejak tahun lalu. Trus dia minta dibelikan mini moto biar bisa beraksi seperti saya,” papar sang ayah kepada mobilinanews.

Topan yang tergabung dengan Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI) chapter Bandung, merasa termotivasi dan berhasil beberapa kali naik podium sejak tahun lalu. Ajang balap YSR, terbukti dapat menjangkitkan virus positif sejak usia dini.

Rasanya akan banyak El lainnya jika saja gaung YSR terus menggema dalam menyemarakkan ajang balap di tanah air. Ayo El, belajar terus ya supaya kelak bisa jadi seperti Rossi.

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya