Amandio Kumandangkan Indonesia Raya Di Ajang Drifting Zhuhai, Cina

Minggu, 20/03/2016 18:04 WIB

mobilinanews (Zhuhai) – Tidak hanya Rio Haryanto yang berjuang di Australia. Duta olahraga Indonesia lainnya yakni Adwitya Amandio pada hari yang sama berjuang di ajang drifting di Zhuhai, Cina, Minggu (20/3).

Hasilnya, Dio –sapaan karibnya—berhasil menjadi juara pertama mengalahkan rival-rivalnya dari Hanson Lao (Cina) dan Naoto Suenaga (Jepang) masing-masing di final dan semifinal.

“Puji Tuhan om. Meski awalnya sempat kewalahan dengan memakai mobil Aristo yang merupakan mobil terpanjang dan terberat, akhirnya saya terpilih menjadi yang terbaik di event Red Bull Drift Zhuhai hari ini,” ujar Dio kepada mobilinanews.

Mahasiswa London School of Public Relation dan andalan tim ABM Motorsport ini menerangkan saat kualifikasi menempati posisi pertama dengan point 97.

Sedangkan total peserta ada 20 dari Cina, Italia, Jepang, Hong Kong serta Australia.

“Saya sempat OMT (One More Time) dengan Naoto Suenaga (juara D1GP 2014-2015), tapi akhirnya bisa mengalahkannya di semi final. Di final ketemu dengan Hanson Lao, akhirnya setelah final Battle juri memutuskan Amandio ke-1,” girang Dio.

Drifter 23 tahun itu pun berhak atas semua hadiah uang yang dimenangkan itu. Sementara seluruh biaya dia bersama Vita, manajer pribadinya 90 persen dicover pihak yang mengundangnya.

Hebat Dio, harumkan Indonesia di level dunia.

 

 

TERKINI
Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas Wuling Ajak Komunitas Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara Cloud EV Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024