Hasil Lengkap Yamaha Sunday Race 2016 : Balank Berbagi Kiat Jadi Jawara Balap

Senin, 21/03/2016 12:04 WIB

mobilinanews (Sentul) – Gelaran balap Yamaha Sunday Race (YSR) 2106 baru saja usai meninggalkan banyak keseruan atas aksi para penunggang R Series diatas Sirkuit Sentul Internasional. Dari 207 peserta yang bersaing, Fabrianus Balank pebalap pro dari tim Kawahara FDR adalah salah satu jawara podium Sport 150 cc Pro, yang melihat perlu trik sendiri untuk menang.

“Hasil QTT saya memang tidak memuaskan, namun untuk mengejar ketertinggalan saya gencarkan strategi saat race sebenarnya. Prinsipnya harus tenang dan melihat situasi para rider lainnya. Tehnik yang saya kedepankan bermain aman di lap-lap awal dengan berada ditengah, dan gaspol di 2 lap akhir. Menggunting dengan aman di tikungan besar saya lakukan untuk menyicil posisi terdepan,” ujar pebalap pro yang mengedepankan aksen rambut stripng sebagai pencitraan.

Hal senada juga diungkapkan oleh pebalap komunitas. Dipa Citranto yang meskipun harus puas di peringkat kedua kelas 250 cc Com A, memiliki strategi tersendiri.

“Racing line diposisi yang konstan menjadi hal yang utama dijaga. Selain itu saya sebisa mungkin mengejar posisi di trek lurus. Menggunting pebalap lain di trek lurus saya siasati dengan menjaga rpm tinggi di tikungan dan memberikan jarak setidaknya 3 meter dengan pebalap di depan, stelah trek lurus baru geber gas abis,” ujar Dipa yang kesehariannya bekerja di kilang minyak.

Merasa memiliki skill balap dan R Series, segera saja siapkan diri dan kendaraan untuk berlaga di YSR seri kedua bulan April mendatang. Selamat kepada para jawara, cek hasilnya bro!

 

 

 

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok