Wanita Cantik Ini Menjadi Juara Sebring 12 Jam !

Rabu, 23/03/2016 12:13 WIB

mobilinannews (Sebring) – "Wanita dijajah pria...sejak dulu...." Mungkin lagu ini terdengar sebagai lagu penindasan bagi kaum wanita. Tapi ada pemandangan berbeda saat menyaksikan lomba balap Weathertech Sportcar Championship di mana Ada seorang wanita mengendalikan mobil paling anyar dari pabrikan berlogo kuda jingkrak, Ferrari 488 GTE.

Namanya adalah Christina Nielsen. Wanita berumur 23 tahun ini malang melintang di dunia balap supercar. Pada 2015 saja menjajal balap Pirelli World Challenge dengan tim pabrikan Aston Martin. Membesut Vantage GT3, pebalap asal Denmark ini berhasil finish kedua pada klasemen akhir.
Sebelumnya, Christina juga pernah mengikuti Porsche Carrera Cup seri Jerman dan kejurnas  GT Jerman yang diselenggarakan oleh ADAC (Ikatan motor Jerman).

Melalui sportcar 365, pebalap berparas cantik ini mengatakan. "Ini merupakan langkah terbaik bagi saya. Karena senang sekali ikut serta bersama tim baru ini (Scuderia Corsa). Mobil baru ini sangatlah bagus dan sangat stabil dalam berbagai kondisi cuaca. Dengan mobil baru ini saya tetap berusaha keras karena jalan ini masih panjang dan ke depannya saya bisa meraih hasil terbaik seperti ini di seri-seri berikutnya".

Selain berlaga di kejuaraan Amerika, pebalap ini juga akan tetap berlaga dengan Ferrari tapi tapi di  tim berbeda. Christina akan berlaga bersama Formula Racing yang menyediakan Ferrari 458 GTE  di ajang ELMS (Le Mans Eropa) 2016 dan ajang paling bergengsi yaitu WEC 2016 seri Le Mans, Perancis.

Kita tunggu saja kiprah Christina  berikutnya. (Teks Berto Pramadya)

 

TERKINI
Mengungkap Spesifikasi BYD Seal 06 DM-i: Teknologi Hybrid Terbaru dengan Fitur Canggih PO TAM Tambah 10 Unit Bus Mercedes-Benz OH 1626L Euro 4 Untuk Mendukung Bisnis! Perluas Ekspansi Pasar, Goodyear Kini Punya Toko Online di e-Commerce April 2024, Chery OMODA E5 Terjual 506 Unit di Indonesia!