Youthstream Akan Meninjau 3 Bakal Lokasi Sirkuit MXGP Di Pangkalpinang

Rabu, 23/03/2016 23:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Setelah melakukan MOU di hadapan Menpora Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, Rabu (23/3) tadi sore, pihak Youthstream selaku promotor akan meninjau bakal lokasi MXGP di Pangkalpinang, Bangka Belitung, Kamis (24/3).

Pasalnya, meski kepastian Pangkal Pinang akan menggelar 3 seri MXGP dari 2017 – 2019, namun  Youthstream yang bermarkas di Italia itu belum pernah meninjau bakal lokasi seri Motocross Grandprix (MXGP).

 Pangkalpinang memastikan status sebagai tuan rumah pada awal Maret lalu, saat ditandatangani kontrak dengan dengan operator MXGP, Youthstream di Suphan Buri, Thailand bersamaan dengan berlangsungnya seri ke-2 MXGP tahun 2016.

Rabu (23/3) hari ini, Walikota Pangkalpinang, M Irwansyah, kembali melakukan penandatanganan Letter of Intent (LOI) bersama Wakil Presiden Youthtstream, Luigi Zompetti. Acara penandatangan itu juga disaksikan oleh Menpora Imam Nahrawi.

Meski sudah teken kontrak dan LOI, Youthstream belum mengetahui secara pasti lokasi yang akan dibangun sirkuit. Sejauh ini mereka baru melihat petanya saja. Mereka dijadwalkan akan melakukan peninjauan pada Kamis (24/3/2016) besok. Dan ada 3 lokasi yang bakal ditinjau.

"Lokasinya tetap di pusat kota Pangkalpinang, karena area yang kami butuhkan itu 20-30 hektar. Besok kami undang beliau (Luigi Zompetti, Vice President Youthtream) untuk memilih venuenya mau di mana yang terbaik," kata Irwansyah.

Venue yang ditinjau nantinya berjarak sekitar 10 menit dari bandara. "Opsi pertama itu pilih lokasi yang jaraknya dekat dari bandara, sekitar 10 menit. Kalau opsi terakhirnya itu 20 menit karena lahan yang kami butuhkan itu sekitar 20-30 hektar," tambahnya.

Soal pembangunannya, sirkuit akan dibangun desainer ternama asal Spanyol, Gabriel Vilada. Sebelum akhirnya akan dicek FIM (Federation Internationale de Motocyclisme). "Desain awal nanti kami yang buat setelah itu akan diinspeksi oleh FIM," ucap Ketua IMI DKI Jakarta, A Judiarto yang menjadi partner lokal dan memegang right penyelenggaraan MXGP di Pangkalpinang.

Sukses bos.

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap