Bangkok International Motor Show 2016 : Thailand Menuju Produksi 3 Juta Unit Per Tahun

Kamis, 24/03/2016 11:00 WIB

mobilinanews (Bangkok, Thailand) - Dalam kesempatan menghadiri pameran otomotif Bangkok International Motor Show 2016, mobilinanews mengikuti sesi istimewa bersama awak media internasional lainnya, berupa wawancara khusus dengan Dr Prachin Eamlumnow, Presiden "The 37th Bangkok International Motor Show".

Membuka obrolan, Dr. Prachin menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh media yang sudah hadir meliput pameran BIMS 2016.

Dijelaskan Dr. Prachin pelaksanaan pameran tahun ini sudah masuk yang ke-37 kalinya dengan beberapa model baru yang dilaunching serta hadirnya beberapa mobil-mobil konsep.

"Dari tahun ke tahun gelaran Bangkok International Motor Show semakin menarik dan makin diminati oleh merek-merek otomotif untuk kembali berpromosi di ajang ini," sebut Dr. Prachin.

Menurutnya, industri otomotif di Thailand juga kian maju, dan makin banyak menyumbangkan benefit kepada negara yang menganut aliran monarki ini.

"Kami berharap total produksi otomotif di tahun ini bisa mencapai angka 2 juta unit. Saat ini total ekspor berhasil menyerap sampai 1,2 juta. Sementara sisanya untuk memenuhi kebutuhan lokal.

Harapannya, di lima tahun ke depan, Thailand bisa mencapai peningkatan kapasitas produksi sampai 3 juta unit per tahun.  

"Saat ini semua manufaktur di Thailand merasa percaya diri untuk menanamkan investasi lebih besar lagi. Hal ini tentunya di dorong oleh stabilitas monarki Thailand. Semua pemain merasa nyaman," pungkasnya. (Zie)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!