M Fadli Kini Menjadi Coach Astra Honda Racing Team

Sabtu, 26/03/2016 14:09 WIB

mobilinanews (Sentul) - Dunia M. Fadli Imanuddin sebagai pebalap memang sudah berakhir sejak kecelakaan yang meremukkan 1/3 kaki kirinya. Tapi, kariernya di dunia balap tidak berakhir. Astra

Honda Motor (AHM) masih memperpanjang kontraknya di tim Astra Honda Racing Team (AHRT).
Fadli kini didaulat membina para pebalap Honda. "Tugas saya justru lebih berat. Saya bertanggung jawab pada kemajuan semua pebalap binaan Honda," urai Fadli yang ditemui mobilinanews di perhelatan IRS seri I di Sentul, Sabtu  (26/3).

Fadli yang mengalami nahas di perhelatan Asian Road Racing Championship 2015 itu, mulai bisa jalan sejak januari 2016 ini.

AHM sendiri menilai kontribusi Fadli masih sangat besar. "Sebagai pebalap, Fadli sudah mengharumkan nama AHM. Dia itu pemimpin klasemen di kejuaraan Asia tahun lalu. Dan, saat kecelakaan itu, dia juara," tegas Anggono Iriawan,  Manager Safety Riding dan Motorsport AHM.

Ini juga bukti AHM  menghargai para pebalap mereka. "Dia punya potensi sebagai coach. Kita akan support  Fadli untuk membagi ilmunya pada para pebalap junior. Kita juga akan melakukan hal yang sama pada semua pebalap Honda yang punya potensi," lanjut Anggono.

Nggak salah kalau masuk tim Honda adalah impian banyak pebalap.  (Teks dan Foto ASK)

 

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia