Syahrul Amin Melambungkan Yamaha Di Kejurnas 150 cc IRS Sentul

Minggu, 27/03/2016 12:12 WIB

mobilinanews (Sentul) – Pebalap Syahrul Amin melambungkan Yamaha setelah memenangi kelas kejurnas Supersport 150 cc seri pertama Indospeed Race Speed (IRS) di sirkuit International Sentul, Bogor, Minggu (27/3).

Syahrul, 18 tahun tidak hanya mengungguli Irwan Ardiansyah dan Fitriansyah Kete (keduanya juga pebalap Yamaha) masing-masing sebagai juara kedua dan ketiga. Juga mematahkan dominasi Honda di kelas ini.

‘Alhamdulillah saya akhirnya bisa menang di kelas ini. Saya memang belajar serius kelas motorsport 150 cc setahun terakhir,” ujar Syahrul kepada mobilinanews usai naik podium kemenangan.

Baca Juga: Hasil Lengkap Yamaha Sunday Race 2016: Balank Berbagi Kiat Jadi Jawara Balap Baru

Keberhasilan tiga pebalap Yamaha naik podium ini membuat Supriyanto San, manajer Motorsport Yamaha Indonesia berbunga. “Ini buah dari kerja keras tim. Konsistensi, fokus dan terus belajar keras,” ungkap Supriyanto.

Menariknya lagi, keberhasilan ini sekaligus mematahkan dominasi Honda yang  tahun lalu dikuasai Aditya Pangestu.

Tak hanya itu, urutan 1-12 semua dikuasai pebalap berlogo GarpuTala itu.  Ini yang membuat kubu tim Yamaha menyambutnya dengan suka cita.

Tidak demikian dengan Senior Manager Motororsport dan Safety Riding Astra Honda Motor, Anggono Iriawan. “Saya juga nggak tahu kenapa Aditya Pangestu melorot. Nggak tahu ada apa timnya,” ujar Anggono.

Keberhasilan tim Yamaha ini buah dari sukses menggelorakan kembali balap Yamaha Sunday Race yang di dalamnya juga digelar kelas Sport 150 cc.

Congrat buat Yamaha !

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh