M Sergio Noor Kuasai Kelas Mini Rok Asia Rok Cup Sentul

Selasa, 29/03/2016 13:19 WIB

mobilinanews (Sentul) -  Seri kedua Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup Indonesia jadi milik tim Riser ShaDaff Kratingdaeng Motorsport di Kelas Mini Rok. Total 4 pebalap yang tampil di Sirkuit Karting Internasional Circuit, Sentul, Jawa Barat, Minggu (27/3) meraih podium secara gemilang. Dua sahabat karib, Sergio Noor dan Adrian Hassan  sama-sama berbagi gelar.

Sergio tanpa ampun menggeber kekuatannya sejak sesi latihan, Heat, Kualifikasi,  Prefinal dan Final untuk meraih posisi pertama dengan catatan waktu terbaiknya. Pengalaman internasional yang dimiliki Sergio membuat pelajar sekolah internasional Mentari Jakarta berusia 9 tahun itu mampu mendominasi keadaan.

Sergio sempat terlihat tak mulus saat start. Tapi, pebalap dengan karakter agresif ini mampu membalikkan keadaan dan finish mulus di posisi pertama.

"Ini bekal terbaik untuk menuju Round 2 AMC di Malaysia akhir pekan ini," ujar Sergio usai meraih trofi. Posisi kedua diisi Ethan Brown dan Roger Blondi keduanya dari Singapura.

Di sisi lain, Adrian pun tak kalah tanggung dengan meraih posisi pertama di kelas Mini Rok Rising Star.

Dua pebalap lain, Shaquille Pasha juga tampil gemilang dan meraih gelar di kelas Senior Rok Non Seeded. Sementara pebalap senior Senna Noor menjuarai kelas Girbok nasional diikuti Prasetyo Hardja dan Hansel di posisi kedua dan ketiga.

 Menurut manajer tim, Didi Soekardja, hasil ciamik yang diraih keempat pebalapnya sangat membanggakan sekaligus memuaskan tim.

"Kami puas, sponsor kami Kratingdaeng, Telkomsel dan Garuda juga tentu puas karena keempat pebalap meraih gelar di semua kelas yang mereka ikuti. Sayang sekali satu pebalap lain, Barrichello Noor tak ambil bagian karena sedang menghadapi ujian sekolah. Ini sekaligus jadi modal bagus bagi anak-anak untuk menuju seri kedua AMC di Malaysia 2-3 April akhir pekan ini," ujar Didi.

Congrat Sergio...

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh