Gaikindo Tidak Memihak, Siap Jadi Partner Aktif Pemerintah

Rabu, 30/03/2016 04:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Di bawah Ketua Umum Yohannes Nangoi, Gaikindo akan menjadi partner aktif pemerintah untuk meningkatkan industri otomotif di Indonesia.

Apalagi industri otomotif tanah air tengah mengalami penurunan hingga 16 persen pada tahun lalu dibanding tahun 2014.

"Selain itu, kami juga akan bersikap netral, tidak berkiblat meskipun ke salah satu Agen Pemegang Merek. Kita harus lepas atribut masing-masing, baik yang dari prinsipal Jepang, Korea, Amerika atau Eropa, mari kita dongkrak industri otomotif Indonesia," ujar Johannes Nangoi pada preskon di Hotel Double Tree, Cikini, Jakpus, Selasa (29/3).

Preskon dihadiri Ketua Umum, 6 Ketua Bidang, Bendahara dan Sekum hasil Rapat Umum Anggota (RUA) pada 13 Februari 2016 di Hotel Pullman, Jl MH Thamrin, Jakarta lalu.

Diterangkan Kukuh Kumara selaku Sekum Gaikindo periode 2016 - 2019, RUA saat itu dihadiri 38 dari total 43 anggota Gaikindo terdiri-dari perusahaan Agen Pemegang Merek, distributor kendaraan bermotor serta pembuat komponen utama kendaraan bermotor (manufacture).

Dalam pemilihan secara voting tersebut Nangoi mengumpulkan suara terbanyak mengungguli 7 kandidat yang memperoleh suara terbanyak yang terpilih menjadi ketua 1 - 6 serta bendahara.

Pengurus lengkap Gaikindo yang baru :

Ketua Umum     : Yohannes Nangoi
Ketua 1    : Jongkie D Sugiarto (Pengembangan Pasar)
Ketua 2    : Erlan K Cahyono (Kerjasama International)
Ketua 3    : Rizwan Alamsjah (Kompartemen Pameran  Dan Konferensi)
Ketua 4     : Bambang Subijanto (Data dan Statistik)
Ketua 5     :Teddy Irawan Kho (Pengembangan Industri)
Ketua 6    : Ari Mariano (Transportasi, Lingkungan & Infrastruktur)
Bendahara    : Anton Kemal Kumonty
Sekretaris Umum : Kukuh Kumara
Sekretaris 1 : Eddy Sumedi
Sekretaris 2 : Boedhi Samodhra
Staf Ahli : Freddy A Sutrisno, Sunarno dan Yosep Subagya.

Selamat bertugas.

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda