Astra International Nilai Positif Ketum Gaikindo Lepas Baju APM

Jum'at, 01/04/2016 13:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pernyataan Ketua Umum Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) yang baru Yohannes Nangoi yang akan melepas baju Agen Pemegang Merek (APM) merupakan hal yang positif.

Sehingga dalam Gaikindo yang pengurusnya dari berbagai APM dan industri pendukung itu, hanya akan mengutamakan kepentingan bersama yakni mendongrak industri otomotif nasional.

“Saya kira itu sikap yang bagus dan merupakan cerminan pribadi yang patut dipujikan. Itu seperti filosofi Astra International yakni untuk kesejahteraan bangsa,” ujar Yulian Warman, Kepala Divisi Humas Astra International kepada mobilinanews.

Kebetulan, Nangoi dari unsur Astra International pula. Nangoi yang berlatar belakang TI (Teknologi Informasi) adalah Presdir PT Isuzu Astra International.

“Harapannya Pak Nangoi tetap meneruskan program pengembangan teknologi, seperti yang telah dijalankan dengan sukses oleh Pak Sudirman MR selaku pendahulunya di Gaikindo,” lanjut Yulian.

Yang menarik lagi, seperti disampaikan sekretaris umum Gaikindo yang baru Kukuh Kumara bahwa dalam hal pameran otomotif di Indonesia tidak ada keperpihakan.

“Semua kami dukung penuh, baik IIMS di Kemayoran maupun GIIAS di BSD. Karena keduanya sama-sama untuk memajukan industri otomotif di Indonesia. Sesuai arahan Pak Ketua Umum, kita tidak boleh berpihak ke salah satu asosiasi otomitif,” ujar Kukuh.

Nah gitu dong.  

 

TERKINI
Pernyataan Resmi Chery Indonesia, 420 Unit OMODA 5 Alami Masalah! Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang Panduan Lengkap Menjual Mobil Bekas dengan Sukses, Ada 12 Langkah Jitu Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024