Toyota C-HR Tidak Akan Masuk Indonesia?

Sabtu, 02/04/2016 15:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Di ajang Geneva Motor Show 2016, Toyota akhirnya mengumumkan secara resmi hadirnya Toyota C-HR versi produksi massalnya. SUV Crossover dengan bentuk futuristik serta sedikit `nyeleneh` ini dipastikan sudah bisa dinimati oleh masyarakat Eropa dan Jepang.

Lalu bagaimana untuk kawasan Asia? Di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016 bulan Maret lalu, Toyota Thailand juga mendisplay C-HR, namun sayangnya masih berlabel concept. Apakah ini berarti Toyota C-HR tidak akan masuk ke ASEAN, khususnya Indonesia?

Baca Juga: Wow.. Nissan GTR ini Bertenaga 2.500 DK!

Toyota Indonesia melalui Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan bahwa untuk kawasan Asia ataupun Indonesia memang belum ada informasi lebih jauh soal Toyota C-HR. "Yang saya tahu hanya di Eropa dan Jepang saja, kalau di Indonesia saya belum ada info," jelas Henry saat ditemui di Hotel Century, Jakarta, Kamis lalu (29/03).

Disinggung soal ada atau tidaknya slot pasar untuk model H-CR di Indonesia, Henry Tanoto mengatakan bahwa market Indonesia merupakan pasar dengan segmen model bervariasi. "Jadi kalau bicara market ada apa tidak, pasti ada! Namun bicara seberapa besar, kita mesti hati-hati. Ditanya ada saya jawab pasti ada, karena Indonesia marketnya juga sangat bervariasi," lanjutnya.

Lalu kapan Toyota C-HR versi produksi massal diluncurkan di Indonesia? "Saya belum ada info!" lugasnya sambil tersenyum. (Zie)

TERKINI
F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024 Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas!